BEI Kembali Hentikan Perdagangan Saham JAST dan ADHI

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali memutuskan menghentikan sementara (suspensi) atas perdagangan saham PT Jasnita Telekomindo Tbk (IDX: JAST) dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (IDX: ADHI) di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I hari ini, Kamis (07/1).

"Bursa menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M. Panjaitan, dan P.H. Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Mulyana dalam surat keterbukaan Informasi BEI, Rabu (6/1).

Dijelaskan, sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham JAST dan ADHI, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham perseroan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 7 Januari 2021 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut.

Sekadar informasi, perdagangan saham PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) pada, Rabu (06/1) kemarin terpantau ditutup menguat 19,38% ke harga Rp308 per saham.

Sementara itu, perdagangan saham PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) pada, Rabu (6/1) kemarin tercatat ditutup menguat 7,16% ke harga Rp1.795 per saham.