DMMX Lakukan Investasi Pada Bumilangit

foto : istimewa
foto : istimewa

Pasardana.id - PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), perusahaan infrastruktur cloud digital advertising yang merupakan entitas anak PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), mengumumkan investasinya di PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit).

Bumilangit merupakan sebuah perusahaan hiburan yang memiliki salah satu koleksi kekayaan intelektual (IP) komik superhero terbesar di Asia, dan bermitra membentuk perusahaan joint-venture (JV) konten digital.

Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Bumilangit, Bismarka Kurniawan mengungkapkan, dengan bekerja sama dengan DMMX, Bumilangit akan mendapatkan akses menuju jalan baru untuk mendistribusikan konten perseroan dan menjangkau langsung kepada basis penggemar.

"Bumilangit melihat banyak manfaat yang akan muncul dari kolaborasi dengan bisnis digital. Lebih penting lagi, langkah ini akan memberdayakan kemampuan dan keberadaan digital kami, yang sangat penting di Indonesia yang semakin digital. Kami menantikan berbagai inisiatif yang lebih kolaboratif lagi dengan DMMX, mengingat cinematic universe kami selaras dalam jaringan cloud digital advertising DMMX, “ ungkap Bismarka, dilansir dari siaran pers, Kamis (23/7).

Dijelaskan JV bernama PT Bumilangit Digital Mediatama ini akan memungkinkan DMMX untuk membawa konten yang lebih kaya dan lebih menarik ke dalam iklannya dan membuka platform digital bagi Bumilangit untuk mendistribusikan dan memonetisasi aset IP-nya.

Bumilangit mengelola lebih dari 1.100 karakter, salah satunya adalah Gundala, film pertama dari Bumilangit Cinematic Universe, yang memecahkan rekor sepanjang masa untuk film pahlawan Indonesia terlaris setelah dirilis pada 2019.

Direktur Utama DMMX, Budiasto Kusuma mengungkapkan kegembiraannya dapat bermitra dengan perusahaan hiburan terdepan di Indonesia dengan perpustakaan IP terkaya.

"Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat membawa konten yang lebih menarik ke platform periklanan kami, dan melibatkan konsumen yang semakin cerdas dengan lebih baik lagi. Kami juga berharap untuk dapat lebih melayani baik klien ritel maupun komersial kami dengan menawarkan strategi promosi yang lebih canggih dan peluang kerja sama dengan perusahaan," ujar Budiasto.

Sementara itu, Komisaris Utama DMMX dan Managing Director grup usaha MCAS, Suryandy Jahja berkomentar, dengan perpaduan yang kuat dari infrastruktur digital DMMX yang massive dan hiburan bernilai tinggi serta creative franchise milik Bumilangit, kemitraan ini diharapkan dapat membawa sinergi yang saling menguntungkan dan menciptakan kekuatan dalam mendistribusikan iklan yang unik di seluruh platform digital DMMX.

"Kami percaya bahwa dengan lebih dari 1.100 hak IP superhero Bumilangit, kami dapat membuat konten digital sepanjang masa-bahkan abadi,” bebernya.

Disebutkan, Investasi DMMX di Bumilangit dan pembentukan perusahaan JV ini diharapkan akan selesai pada semester kedua tahun 2020.

Pasca penyelesaian, DMMX akan menjadi pemegang saham Bumilangit dan memiliki 50% saham dari perusahaan JV tersebut, dan Bumilangit akan memiliki 50% sisanya.