Sodorkan Produk Terobosan untuk Generasi Sandwich, Asuransi Cigna Memacu Bisnis
Pasardana.id - Perusahaan asuransi jiwa PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) memacu kinerja bisnis perusahaan di sisa waktu tahun ini dengan meluncurkan produk terobosan Cigna Family EaziLife.
Produk itu merupakan yang pertama kali ada di industri asuransi di Tanah Air dan menjadi solusi bagi persoalan pelik yang dihadapi generasi sandwich saat ini.
“Kami melihat banyak orang membutuhkan produk seperti ini, tetapi di pasaran produk ini tidak ada. Makanya, Cigna mempersiapkan sebaik mungkin Cigna Family EaziLife untuk memberi benefit buat masyarakat dan juga perusahaan,” papar Presiden Direktur & CEO PT Asuransi Cigna Philip Reynolds saat peluncuran produk terbaru itu di Jakarta, Selasa (17/9/2019).
Reynolds menjelaskan, gap proteksi di Indonesia masih mengkhawatirkan, hanya sebesar 3% yang memiliki asuransi.
Di sisi lain, kata Reynolds, kondisi itu menjadi tantangan bagi perusahaan asuransi, termasuk Cigna, untuk meningkatkan literasi asuransi dengan menghadirkan produk yang dibutuhkan masyarakat. Tujuannya untuk membantu masyarakat Indonesia meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan ketenangan pikiran.
Ia memaparkan, Cigna Family EaziLife merupakan produk yang memberi proteksi jiwa sekaligus penyakit kritis dengan jumlah tertanggung maksimal 7 orang, termasuk orang tua atau mertua dalam satu polis. Produk itu menawarkan manfaat hingga Rp1 miliar.
“Hasil Survei Kesejahteraan 360 kami tahun ini menunjukkan, orang Indonesia masih berharap mereka dapat memberikan perlindungan kepada orang-orang terkasih mereka, tidak hanya pasangan dan anak-anak, melainkan juga orang tua mereka,” kata Reynolds.
Chief Marketing & Strategic Partnership Officer Cigna Indonesia Akhiz Nasution menambahkan, produk itu memang dihadirkan sebagai solusi untuk generasi sandwich.
Generasi sandwich merupakan generasi yang terimpit tekanan dari atas (orang tua) dan bawah (anak-anak mereka). Generasi ini berupaya memenuhi kebutuhan hidup, termasuk proteksi untuk orang tua dan anak-anaknya.
“Kami sudah melakukan survei, saat bertemu klien, customer secara face to face, banyak pertanyaan yang muncul tentang produk asuransi yang bisa meng-cover seluruh keluarga termasuk orang tua.
Jawabannya tidak ada, karena di usia tua, orang banyak yang sakit, meninggal cepat, sehingga banyak perusahaan asuransi tidak mau mengeluarkan produk seperti itu,” papar Akhiz.
Dijelaskan, lewat produk itu, Cigna menjawab kebutuhan nasabah akan produk proteksi terpercaya yang turut mencakup perlindungan terhadap orang tua.
Cigna Family EaziLife menawarkan kemudahan manfaat perlindungan jiwa selama 10 tahun serta penyakit kritis termasuk kanker, gagal ginjal, meningitis bakteri, paru-paru, dan stroke untuk setiap anggota keluarga yang terdaftar pada Polis.
Jika risiko tidak terjadi dan polis masih aktif, maka nasabah akan mendapatkan manfaat premi kembali sebesar 100% pada akhir masa proteksi.
Tak hanya itu, tambah Akhiz, produk itu juga memberi manfaat tambahan berupa kesempatan menonton gratis di bioskop bagi pemegang polis bersama seluruh anggota keluarga mereka setiap bulannya.
“Di Cigna, kami percaya pentingnya menjaga kesehatan secara holistik mulai dari fisik hingga mental. Rekreasi sederhana seperti pergi menonton film di bioskop bersama-sama adalah salah satu cara paling mudah untuk melepaskan stress,” ujar dia.

