Timing yang Tepat, Penawaran Obligasi PPRO Jadi Kelebihan Permintaan Hingga 4,58 Kali

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Pemilihan timing yang tepat membuat Penawaran Obligasi Berkelanjutan (PUB) I PP Properti Tahap III mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga 4,58 kali.

“Nilai permintaannya mencapai Rp 2,45 triliun. Padahal, yang ditawarkan hanya sebesar Rp 534,5 miliar,” ungkap Direktur Utama PT PP Properti Tbk (PPRO), Taufik Hidayat dalam siaran pers, Rabu (03/7).

Dijelaskan, yang dimaksud dengan timing yang tepat adalah bersamaan dengan kenaikan peringkat utang Indonesia, insentif pemerintah, dan banyaknya obligasi yang jatuh tempo sehingga menambah permintaan.

“Selain itu, posisi keuangan PPRO juga tetap tumbuh dan obligasi ini mendapat peringkat BBB+ dari Fitch Ratings. Dengan begitu, obligasi ini masuk peringkat layak investasi,” jelas Taufik.

Asal tahu saja, PUB I PP Properti Tahap III tahun 2019 ini memiliki kupon sebesar 11% dengan tenor tiga tahun.

Hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk refinancing sebesar 56,27%, investasi 21% dan modal kerja perusahaan 22,73%.

"Penerbitan obligasi ini menjadi salah satu strategi PPRO untuk mengamankan pendanaan jangka panjang agar bisa mengejar target pertumbuhan bisnis di tahun ini," tandas Taufik.