Sejumlah Calon Emiten Incar Dana Hingga Triliunan Rupiah

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kedatangan emiten baru di papan utama, dengan target penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) mencapai triliunan rupiah pada semester II 2019.

Salah satu calon emiten itu adalah PT Gunung Raja Paksi, perusahaan baja tersebut berencana melepas sebanyak 10% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.

Untuk itu perseroan telah menunjuk PT Kresna Sekuritas selaku penjamin emisi efek.

“PT Gunung Raja Paksi tengah melengkapi syarat untuk IPO, dan telah menyusun prospectus berdasarkan laporan keuangan per 31 Maret 2019,” kata Direktur Utama PT Kresna Sekuritas, Octavianus Budiyanto di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (26/6/2019).

Ia menambahkan, calon emiten manufaktur itu telah menurunkan target raihan dana IPO dari Rp2 triliun menjadi Rp1 triliun.

“Sekarang target dananya sekitaran Rp1 triliun,” kata dia.

Selain itu, satu perusahaan keuangan digital juga telah menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek untuk mencari dana sebesar Rp700 miliar .

Menurut Head of Invesment Banking PT UOB Kay Hian Sekuritas, Jhon Octavianus bahwa calon emiten keuangan itu akan melepas paling sedikit 15% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

“Perusahan pinjam meminjam digital itu memiliki portofolio setahun Rp1,4 triliun dan masuk 10 besar fintech,” jelas dia.