ANALIS MARKET (12/6/2019) : IHSG Rawan Profit Taking dan Berpotensi Melemah

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian OSO Securities menyebutkan, IHSG ditutup menguat sebesar 0.3% ke level 6.305, kemarin (11/6).

Secara teknikal analis, IHSG ditutup dengan pola bullish candle. Adapun indikator Stochastic bertahan di area overbought dan MACD histogram bergerak positif dengan Volume turun.

Sementara itu, pada perdagangan semalam (11/6) bursa saham Wall Street ditutup melemah tipis, dimana Dow Jones turun 0.05%, S&P 500 melemah 0.04% dan Nasdaq negatif 0.01%.

Minimnya sentimen positif menjadi salah satu penahan laju pergerakan indeks pada perdagangan semalam, penantian para pelaku pasar terhadap penurunan suku bunga The Fed dan perundingan perdagangan antara China dan Amerika Serikat (AS) yang akan dibahas dalam pertemuan G20 pada akhir bulan ini. 

Adapun sebelumnya, Presiden AS, Donald Trump mengatakan jika dia tidak akan membuat kesepakatan kecuali China menyetujui empat dari lima poin dari tuntutan yang diajukan AS.

Selain itu, Trump juga mengancam akan kembali menaikkan tarif impor lebih tinggi kepada China jika tidak ada kesepakatan dalam pertemuan G20 nantI. 

“Menyikapi beragam kondisi tersebut diatas, IHSG rawan profit taking, kami perkirakan IHSG melemah untuk menutup area gap terlebih dahulu dengan pergerakan di kisaran 6.207 - 6.334,” jelas analis OSO Securities dalam riset yang dirilis Rabu (12/6/2019).