Setelah IPO, FITT Berencana Akuisisi Beberapa Hotel di Majalengka

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Hotel Fitra International Tbk (FITT) berencana melakukan akuisisi dan mengelola hotel-hotel di Majalengka. Hal itu untuk menangkap peluang semakin meningkatnya pelancong pengguna Bandara Internasional Kertajati, Majalengka.

Direktur Utama FITT, Joni Rizal mengatakan, perseroan tengah menimbang untuk mengakusiisi atau melakukan kerjasama operasi (KSO) dengan beberapa hotel di Majalengka yang saat ini mengalami gangguan operasional.

“Ada beberapa hotel kelas melati yang hidup segan mati tak mau. Nah, ini kita pertimbangkan untuk di akuisisi atau di ajak kerjasama operasi,” kata Joni di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Ia menjelaskan, langkah itu sejalan dengan makin meningkatnya kunjungan dan penggunaan bandara internasional Kertajati, Majalengka.

“Misalnya, saat lebaran kemarin hotel kami (Fitra Hotel) mengalami kelebihan permintaan kamar sehingga kami menolak tamu yang tidak tertampung,” kata dia.

Sedangkan terkait dengan pendanaan rencana tersebut, tutur dia, pihaknya memiliki banyak pilihan setelah IPO.

“Kita bisa right issue, bisa terbitkan obligasi dan pinjam perbankan,” jelas dia.

Untuk diketahui, FITT resmi tercatat di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini, yang dibuka di level Rp173 atau naik 71 point atau naik 69,6% dengan nilai transaksi Rp3,7 miliar.