BSDE Incar Pendapatan Rp6,6 Triliun Tahun 2019

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengincar pendapatan sebesar Rp6,6 triliun sepanjang tahun 2019. Target itu sama dengan capaian pendapatan pengembang kota BSD City tersebut pada tahun 2018 yang tercatat sebesar Rp6,6 triliun.

Pada sisi pra penjualan, perseroan menargetkan dapat membukukan penjualan sebesar Rp6,2 triliun. Adapun hingga kuartal I 2019 telah mencapai Rp1,6 triliun atau 25% dari target.

Direktur BSDE, Hermawan Wijaya mengatakan, untuk menopang target pendapatan tersebut, perseroan telah mengalokasikan belanja modal sebesar Rp3 triliun sepanjang tahun 2019. Hingga kuartal I 2019, perseroan telah menggelontorkan belanja modal sebesar Rp500 miliar.

“Belanja modal itu telah digunakan untuk pengembangan proyek hunian yang telah ada dengan memperluas kawasan tersebut, pembangunan perbelanjaan dan perkotaan di Jabodetabek,” kata dia di Tangerang, Kamis (23/5/2019).

Ia menambahkan, sumber belanja modal berasal dari kas internal. Sebab, hingga akhir 2018, kas internal perseroan tercatat sebesar Rp8 triliun.

“Besaran belanja modal Rp3 triliun masih dapat ditutupi dengan kas internal,” kata dia.

Sementara itu, lanjut dia, untuk memperkuat arus kas perseroan, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (23/5) sore ini memutuskan, menyetujui penggunaan laba bersih tahun 2018. Dengan rincian, Rp 2 miliar untuk cadangan umum sesuai dengan Undang- Undang Perseroan Terbatas dan sisanya ditempatkan sebagai laba ditahan.

“Jadi, tahun ini tidak membagikan dividen,” ucap dia.