Deutsche Bank Berhentikan Cryan, Tunjuk Sewing Sebagai CEO

foto: John Cryan - Christian Sewing (Istimewa)

Pasardana.id - Deutsche Bank telah memberhentikan John Cryan yang sebelumnya menjabat sebagai CEO bank investasi yang berpusat di Frankfurt, Jerman, tersebut akibat terus berlarutnya kerugian yang dialami.

Seperti dilansir BBC News, Senin (9/4/2018), Christian Sewing yang sebelumnya menjabat sebagai wakil CEO selanjutnya akan menjabat CEO Deutsche Bank yang baru.

Pengumuman pergantian yang berlangsung di pucuk pimpinan Deutsche Bank terjadi setelah berlangsungnya pertemuan darurat pada Minggu (8/4/2018) malam. Cryan sebetulnya memiliki kontrak bersama Deutsche Bank sampai 2020.

Menurut chairman Deutsche Bank Paul Achleitner, Cryan telah meletakkan pondasi yang baik bagi kesuksesan Deutsche  Bank di masa depan meski hanya sebentar menjabat sebagai CEO, yaitu sejak Juli 2015 lalu.

Sewing, yang menjalani seluruh karir perbankannya bersama Deutsche Bank, sebelumnya bertanggung jawab atas operasional perbankan komersial dan private banking Deutsche Bank. Penunjukan Sewing, menurut para anallis, memperlihatkan bahwa Deutsche Bank akan lebih serius menggarap perbankan ritel di pasar domestik.