ANALIS MARKET (27/4/2018) : IHSG Berpeluang Technical Rebound, Pilih Sembilan Saham Ini

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Jumat (27/4/2018) berpeluang technical rebound setelah melemah dalam empat hari bursa secara berturut turut. Hal itu ditopang optimisme akan membaiknya fundamental ekonomi nasional.

Analis PT Indosurya Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pelaku pasar tengah menunggu pengumuman data-data makro ekonomi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada awal bulan Mei, terutama data Indeks Harga Konsumen (IHK) yang diyakini terjadi inflasi terkendali.

“Hari ini IHSG terlihat berpotensi untuk melakukan technical rebound,” ujar dia kepada Pasardana.id, di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Hanya saja, lanjut William, Indeks masih bergerak konsolidasi ditengah gejolak pasar global, gejolak harga komoditas serta nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat.

“Selain itu, gejolak pasar regional turut memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG saat ini,” kata dia.

Menanggapi hal itu, William kembali menurunkan batas bawah ke level 5.888 dan batas atas pada level 6.123. Sedangkan saham-saham yang layak dicermati adalah HMSP, PWON, SMRA, TLKM, SRIL, ASRI, BBNI, BBCA dan INDF.