Singapura Raih S$26,8 Miliar dari Sektor Pariwisata

foto: istimewa

Pasardana.id - Singapore Tourism Board pada Senin (12/2/2018) merilis laporan yang menyebutkan bahwa baik pendapatan dari sektor pariwisata maupun jumlah turis yang berkunjung ke Singapura pada 2017 telah mencapai rekor baru, mengulang prestasi tahun sebelumnya.

Seperti diwartakan Xinhua, pendapatan Negeri Singa di sektor pariwisata meningkat 3,9 persen pada 2017 dari tahun sebelumnya menjadi S$26,8 miliar atau sekitar Rp276 triliun. Peningkatan pendapatan terutama berasal dari peningkatan jumlah turis Tiongkok, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Peningkatan jumlah pengunjung ke Singapura secara keseluruhan mencapai 6,2 persen menjadi 17,4 juta orang pada 2017. Dalam tahun tersebut, pengunjung dari Tiongkok meningkat 13 persen dan pendapatan sektor pariwisata dari pengunjung Tiongkok naik 10 persen.

Menurut media setempat, pengunjung dari Tiongkok untuk pertama kalinya menjadi pengunjung Singapura terbanyak dalam setahun, mengalahkan jumlah pengunjung dari Indonesia yang biasanya menjadi pengunjung terbanyak Negeri Singa.