Produsen dan Penyedia Perhiasan Emas Rilis www.hrta.store
Pasardana.id - PT Hartadinata Abadi Tbk (IDX: HRTA), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi di Indonesia meluncurkan jaringan distribusi terbaru melalui yang dapat diakses melalui www.hrta.store.
E-commerce ini mampu memperpendek waktu perputaran permintaan dan penyediaan disain perhiasan emas, yang merupakan faktor kunci dalam jual-beli perhiasan dari yang sebelumnya bisa lebih dari 7 hari, menjadi 1-2 hari.
Platform ini ditujukan kepada wholeseller dan retailer Hartadinata sehingga sifatnya masih business to business.
Hal ini merupakan realisasi dari strategi bisnis Hartadinata dimana sekitar 2% dari total dana IPO akan digunakan untuk membuat platform katalog digital untuk mempercepat pengiriman produk ke gerai retail dengan memberikan disain produk terbaru secara real- time.
Direktur Utama Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto mengatakan, dalam skema distribusi konvensional, sebagian besar penjualan bergantung pada kemampuan wholesaler dalam membeli produk perusahaan dalam skala yang besar dan mendistribusikan kembali ke jaringan distribusi mereka sendiri.
"Hal ini bisa memakan waktu dalam hitungan minggu untuk menjangkau konsumen akhir. Namun dengan e-commerce ini, gerai ritel dan pedagang grosiran bisa mendapatkan akses real-time ke platform e-commerce perusahaan yang menampilkan produk terbaru yang tersedia untuk pre-order. Gerai retail juga bisa langsung meminta persediaan ulang dengan model terbaru, dengan pengiriman dalam hitungan hari," katanya di Jakarta, Kamis (1/2/2018).
Direktur Produksi dan Operasional Hartadinata Abadi, Cuncun Muliawan menambahkan, seluruh proses pemesanan, dan konfirmasi barang pesanan dapat dilakukan secara online.
"Kami juga memantau pendistribusian barang melalui e-commerce hrta.store sehingga barang bisa kami jamin sampai di retailer. Kami menyadari dengan teknologi yang terus berkembang, kami harus ikut beradaptasi dan memanfaatkan teknologi tersebut untuk kemajuan perusahaan kami," imbuhnya.
Perusahaan juga dapat melihat masukan dari konsumen mengenai perbaikan model produk agar sesuai dengan permintaan.
Asal tahu saja, pasar perhiasan selalu meminta model terbaru setiap bulannya dan perusahaan terus menerus melakukan inovasi model baru setiap bulannya.
Agar konsumen bisa mendapatkan produk dengan disain terbaru, maka e-commerce menjadi platform yang tepat dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan pembaharuan desain.