Laba Bersih Hartadinata Abadi Capai Rp95 Miliar di Kuartal III-2017

foto: istimewa

Pasardana.id - PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia memberikan paparan kinerja perusahaan kuartal ketiga 2017 yang merupakan paparan pertama setelah IPO.

Perusahaan melaporkan, laba bersih kuartal ketiga tahun 2017 sebesar Rp95 miliar atau naik 28,4% dibandingkan pada periode yang sama tahun 2016, sebesar Rp75 miliar.

Total pendapatan pada kuartal ketiga ini tumbuh 13,1% menjadi Rp1,86 triliun, dibandingkan periode sebelumnya. Pendapatan operasional berasal dari penjualan wholesaler yang memberikan kontribusi 91,69%, toko milik sendiri 8,30%, dan wara laba 0,01%.

Direktur Utama Hartadinata Sandra Sunanto menjelaskan, kinerja perusahaan telah berjalan dengan baik, sesuai dengan komitmen kami untuk senantiasa memberikan nilai kepada para pemegang saham yaitu dengan menjadi perusahaan yang lebih terbuka dan profesional, memiliki landasan bisnis yang kuat dan senantiasa menerapkan Good Corporate Governance.

“Dalam kuartal ketiga ini, kinerja perusahaan sesuai dengan apa yang kami rencanakan yang tercermin dari peningkatan penjualan yang tinggi, pembukaan banyak saluran distribusi/ toko baru, dan juga ekspansi perusahaan ke luar Jawa Barat," kata Sandra di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Penjualan didominasi oleh pasar segmen kelas menengah yang berkontribusi 70% terhadap total penjualan perusahaan, sehingga perusahaan meningkatkan penetrasi ke pasar kelas ini.

Selama kuartal ketiga 2017 ini, Hartadinata telah membuka 5 toko perhiasan emas baru di Bandung, Jakarta, Batam, dan Banten yang terdiri dari 5 toko ACC, yang menyasar pada kelas menengah bawah.

Perusahaan juga bekerja sama dengan Matahari Department Store untuk meningkatkan daya saing dengan memasuki pasar-pasar baru dengan membuka saluran distribusi yang mudah diakses.