Banyak ‘Harta Karun’, Mantan Bos BEI Sebut Saatnya Nabung Saham

foto : istimewa

Pasardana.id - Beberapa indikator makro ekonomi dan data kinerja keuangan yang dicapai perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) tergolong cukup baik. Karena hal itu, beberapa kalangan menilai saatnya untuk mengoleksi saham-saham pilihan.

Hal itu disampaikan mantan Direktur Utama BEI, Tito Sulistio melalui pesan singkatnya kepada media, di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Fundamentally kalau mau nabung saham jadi menarik. Hari ini Dow Jones, Nasdaq & S&P naik lebih dari 2%!!!. Sementara rupiah menguat dibawah 14.600..... jika hanya persepsi dan concern mengenai politik, adakah alasan untuk tidak mulai nabung saham lagi,” kata Tito.

Ia beralasan, kinerja emiten pada kuartal III 2018 tergolong cukup baik. Berdasarkan data BEI, mengacu laporan keuangan yang berakhir tanggal 30 September 2018, terlihat pendapatan tumbuh 10% dan laba bersih tumbuh 12%.

“Kerennya adalah emitten profit tumbuh di tahun ini dibanding 2017 dengan lebih dari 12%,” kata dia lagi.

Hanya saja, jelas dia, volume perdagangan belakangan ini turun. Tapi masih wajar, karena diperkirakan investor mengambil sikap menahan karena penurunan nilai investasinya.

“Jadi, wajar kalau belakangan ini nilai transaksi turun,” tandas Tito.