Gandeng e-Commerce, Adira Insurance Bidik Lebih Banyak Nasabah Motopro
Pasardana.id - Adira Insurance melalui produk asuransi Motopro menawarkan perlindungan khusus untuk pengguna sepeda motor dengan memberikan jaminan perlindungan untuk sepeda motor dan penggunanya.
Abdul Aziz, Product Management Department Head Adira Insurance mengatakan, saat ini, banyak kendaraan roda dua di Indonesia sudah tidak memiliki asuransi ketika pembiayaan mereka lunas.
Tidak heran, setelah cicilan kendaraan roda dua Pelanggan lunas, selesai pula perlindungan asuransi terhadap aset Pelanggan tersebut. Padahal, risiko kehilangan atau kerusakan parah kendaraan roda dua terus membayangi.
“Banyaknya kendaraan roda dua saat ini merupakan peluang yang cukup besar bagi Motopro," jelas Aziz, di Jakarta, Rabu (12/7).
Meski demikian, lanjut dia, tantangannya adalah bagaimana Motopro dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya asuransi motor dan juga menarik kembali para pengguna sepeda motor yang sudah lunas pembiayaannya untuk tetap memiliki asuransi.
Menyikapi hal ini, Adira Insurance bekerja sama dengan sejumlah e-commerce, seperti elevania dan blibli.com untuk menjual asuransi Motopro.
“Kami memperbanyak channel penjualan dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah e-commerce, seperti elevania dan blibli.com untuk menjual asuransi Motopro. Nantinya, pelanggan dapat melakukan pembelian dengan cara yang sangat sederhana," tutur Aziz.
Tidak hanya itu, Pelanggan juga dapat memperoleh produk asuransi Motopro secara langsung melalui website Adira Insurance.
Adapun, asuransi Motopro menawarkan perlindungan terhadap risiko kerugian total (total loss only), baik karena kecelakaan maupun kehilangan/pencurian.
Keunggulannya, Motopro juga memberikan santunan kecelakaan diri bagi pengendara serta biaya perawatan medis sebesar 10 persen dari batas jaminan kecelakaan diri.
Proses klaim Motopro juga terbilang sederhana. Pelanggan hanya perlu menghubungi Adira Care selama 24 jam dalam satu hari atau 7 hari dalam sepekan.

