Mise.id Buka Peluang Usaha Kepada Seluruh Masyarakat Hanya Bermodal Koneksi Internet
Pasardana.id - Pesatnya perkembangan industry e-commerce tanah air mendorong para investor menanamkan modalnya di sector ekonomi digital ini.
Apalagi pangsa pasar Indonesia sangat besar, dengan pertumbuhan jumlah pengguna internet sepanjang 2016 yang mencapai angka 132,7 juta orang, menurut survei yang dilakukan sepanjang 2016 oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII).
Kondisi inilah yang menjadi alasan Mise.id, untuk meramaikan peta persaingan industry e-commerce di Indonesia.
Secara resmi diluncurkan di Jakarta, Rabu (25/1/2017) lalu, Mise.id merupakan perusahaan e-commerce joint venture antara Jepang dan Indonesia melalui PT. MicroAd Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh MicroAd Japan 49%, dimana MicroAd Japan sahamnya dimiliki oleh Cyber Agent Japan sebesar 80% dan Softbank Japan sebesar 20%.
Menurut co-Founder Mise.id, Harry Karundeng, tanpa banyak woro-woro, sekarang ini sudah ada sekitar 600SKU dari 1 vendor yang dijual di Mise.id.
Menariknya lagi, terang Harry, baru dua bulan berjalan tanpa digital marketing, SEO dan GDN, Mise.id sudah punya lebih kurang 7000 registered user, dan tercatat lebih dari 5000 toko dengan total visitor lebih dari 50 ribu pengunjung.
"Padahal kita baru mulai sosialisasi ke agent - agent di DKI bulan November 2016 yang lalu," terang Harry disela-sela acara peluncuran.
Ditambahkan, Mise.id hadir memberikan peluang usaha kepada seluruh masyarakat Indonesia hanya dengan bermodalkan koneksi dengan internet dengan cara yang menyenangkan dimana saja dan kapan saja.
Adapun produk yang dijual di Mise.id bisa apa saja, akan tetapi sekarang ini masih lebih kepada consumer product antara lain gadget, electronic dan furniture, serta health care.
"Saat ini baru satu vendor yang bekerja sama, tapi akan segera ditambahkan vendor - vendor lain seperti; menjual pulsa dan token listrik. Selanjutnya, kami juga akan menggandeng vendor - vendor fashion, hobbies dan groceries," ujar Harry.
Dijelaskan, yang menjadi differensiasi dari Mise.id adalah bisa memberikan opsi pembelian secara tunai maupun kredit dengan bunga yang kompetitif.
Selain itu, Mise.id memberikan kemudahan untuk pencairan komisi kapan saja. Mise.id juga memberikan fasilitas kepada Shogun atau agent-nya untuk dapat melakukan marketing strategy sendiri terhadap tokonya atau product yang dijual dengan menggunakan system voucher.
Lebih lanjut Harry menilai, potensi Mise.id untuk menguasai pasar e-commerce di Tanah Air cukup besar. Pasalnya, saat ini belum terlihat ada teknologi dan platform dengan concept yang seperti Mise.id tawarkan, yaitu mengintegrasikan dalam satu platform marketplace, affiliate, social media dan MLM (multi level marketing), ditambah dengan opsi penjualan tunai dan non tunai.
"Target yang ingin dicapai adalah menjadikan 1 juta pengusaha toko online dengan skala nasional," tandas Harry.

