Triwulan I 2016, Marketing Sales Summarecon Agung Capai Rp675 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) berhasil membukukan penjualan pemasaran atau marketing sales sebesar Rp675 miliar pada triwulan I tahun 2016.

Pencapaian marketing sales tersebut, sekitar 15% dari target Rp4,5 triliun pada tahun ini. Keberhasilan perseroan tersebut karena ditopang penjualan produk perseroan di Jakarta dan Bandung.

Direktur Utama SMRA Adrianto P Adhi, dalam keterangan tertulis, Rabu (6/4) mengemukakan, realisasi penjualan pemasaran pada Januari-Maret 2016 antara lain disumbangkan oleh sejumlah proyek properti di empat kawasan, yakni Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Kelapa Gading, dan Summarecon Bandung.

Menurut Adrianto, di Serpong, Summarecon berhasil mendulang pendapatan sebesar Rp200 miliar, disusul dengan Bekasi sebesar Rp120 miliar, dan Rp80 miliar dari penjualan properti di Kelapa Gading.

Selain itu, lanjut Adrianto, perseroan juga meluncurkan 106 unit cluster Btari Extension di Bandung dengan nilai Rp275 miliar.

Adrianto menjelaskan, klaster baru tersebut merupakan perluasan dari klaster Btari yang telah diluncurkan oleh perseroan pada bulan November tahun 2015.

Saat itu, SMRA mendulang prapenjualan Rp355 miliar dengan melepas 139 unit rumah tapak. Tahun lalu, SMRA juga merilis satu klaster berkapasitas 261 unit dengan prapenjualan Rp446 miliar.

Tahun ini, papar Adrianto, kontribusi Summarecon Bandung diperkirakan mencapai 26% terhadap target prapenjualan SMRA. Summarecon Bandung adalah kawasan baru yang dikembangkan oleh perseroan dengan cadangan lahan mencapai 330 hektare.

Di Bandung, SMRA juga akan membangun 2.700 unit rumah dan 15.000 unit apartemen.