Tambah Modal, SMRA Tawarkan 3,6 MIliar Saham Baru

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Summarecon Agung Tbk (IDX: SMRA) akan melakukan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue, dengan melepas sebanyak 3.606.695.420 lembar saham atau setara dengan 25 persen dari modal disetor.

Melansir keterangan resmi emiten properti itu pada laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (23/2/2021) bahwa dana hasil right issue untuk memperkuat struktur permodalan serta modal kerja guna pengembangan usaha perseroan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui anak usaha.

“Diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap kegiatan usaha, kinerja Perseroan dan daya saing Perseroan dalam industri property dan hospitality di Indonesia. Dengan meningkatnya kinerja dan daya saing Perseroan, diharapkan pula dapat meningkatkan pendapatan dan laba bersih Perseroan, yang pada akhirnya akan memberikan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham Perseroan,” tulis manajemen SMRA.

Rencananya, right issue akan dilaksanakan dalam rentang 12 bulan setelah mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 1 April 2021 dan pernyataan efektif dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).