PANI Bukukan Marketing Sales Sebesar Rp3,3 Triliun di Semester I-2024
Pasardana.id - Emiten sektor properti dan real estate, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (IDX: PANI) berhasil membukukan pra-penjualan atau marketing sales sebesar Rp3,3 triliun di semester I-2024.
Angka tersebut setara 60% dari target yang telah ditetapkan hingga akhir tahun 2024 ini yang dipatok sebesar Rp5,5 triliun.
”Realisasi pra-penjualan PANI ini melesat 191 persen dibandingkan dengan semester I-2023 (year-on-year/yoy),” sebut Manajemen PANI seperti dilansir dalam keterangan pertulis, yang dikutip Rabu (17/7).
Dijelaskan, kenaikan ini didukung oleh beberapa faktor, diantaranya; adanya penambahan 12 proyek baru setelah selesainya aksi korporasi Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) II, yang memungkinkan PANI mengakuisisi 7 anak perusahaan baru dengan total land bank seluas 850 hektare.
“Penambahan ini mulai berkontribusi signifikan terhadap pra-penjualan pada 2024,” sebut Manajemen PANI.
Lebih lanjut diungkapkan, kontribusi terbesar pencapaian marketing sales di semester I-2024 masih berasal dari unit bisnis lahan komersial yang mencapai sebesar Rp1,6 triliun, atau 49% dari total pra-penjualan.
Kemudian, penjualan residensial menyumbang senilai Rp895 miliar atau sekitar 27%.
Disusul, produk komersial seperti ruko, SOHO, dan gudang komersial yang menyumbang sebesar Rp801 miliar atau sekira 24%.
”Keberhasilan ini menunjukkan bahwa strategi ekspansi dan diversifikasi PANI berjalan efektif, membawa optimisme tinggi terhadap pencapaian target akhir tahun dan masa depan perusahaan yang cerah,” tandas Manajemen PANI.

