Elon Musk Bungkam Soal Kejelasan Investasi Tesla di Indonesia

Foto : istimewa

Pasardana.id - CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc, Elon Musk belum bisa memberikan informasi terkait investasi Tesla di Indonesia.

Saat meresmikan pemasangan layanan internet Starlink di Puskesmas Pembantu, Desa Sumerta Kelod, Bali, Minggu (19/5) kemarin, dirinya tidak menjawab dengan lugas ketika ditanya soal rencana investasi di sektor kendaraan listrik. 

Malahan, dia menjelaskan soal layanan internet Starlink yang sudah terlaksana di Puskesmas Pembantu, Desa Sumerta Kelod, Bali.

"Seperti yang saya sebutkan, kami benar-benar memfokuskan acara ini pada Starlink dan manfaat yang dapat diberikan oleh konektivitas bandwidth tinggi ke pulau-pulau terpencil dan komunitas terpencil," ujar Elon.

Bukan memberikan kejelasan soal bisnis Tesla di Indonesia, Elon bilang, tidak menutup kemungkinan salah satu perusahaannya akan melakukan investasi di indonesia.

"Dalam jangka panjang kemungkinan besar kita akan berinvestasi di Indonesia. Jadi maksud saya, pengumuman hari ini adalah tentang Starlink. Sangat mungkin bahwa perusahaan saya akan berinvestasi di Indonesia di masa depan," kata Elon.

Sebelumnya, kabar mengenai Tesla akan investasi di Indonesia sudah mencuat beberapa tahun terakhir dimana keinginan tersebut diungkapkan oleh Presiden Jokowi saat bertemu Elon di AS pada 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Elon Musk mengaku sangat tertarik dengan masa depan Indonesia.

Dia mengatakan, Indonesia punya potensi yang besar, dia juga menyampaikan ketertarikannya bekerja sama dengan Indonesia.

“Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," ucapnya.