ASII Resmi Kuasai 49,5 Persen Bank Jasa Jakarta Senilai Rp3,8 Triliun

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Sedaya Multi Investama, anak usaha PT Astra International Tbk (IDX: ASII) telah membeli sebanyak 1.138.088 lembar saham atau 49,56 persen dari total  saham baru yang diterbitkan PT Bank Jasa Jakarta senilai Rp3,876 triliun.

Mengutip keterangan resmi emiten anak usaha Jardine Cycle & Carriage Limited pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (19/9/2022) bahwa pada tanggal 16 September 2022, semua syarat perjanjian jual beli saham dan persetujuan OJK telah dipenuhi.

“PT Bank Jasa Jakarta telah mencatatkan Sedaya Multi Investama sebagai salah satu pemegang saham,” tulis manajemen ASII.

Ditegaskan, pembelian saham Bank Jasa Jakarta bukan transaksi matarial sesuai dengan Peraturan OJK Nomor 17/POJK.04/2020 tentang transaksi material dan perubahan kegiatan usaha.

Dalam keterangan itu juga dikabarkan, Welab Sky Limited, salah satu pemegang saham lama, juga telah meningkatkan kepemilikannya di Bank Jasa Jakarta menjadi 49,56 persen dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor Bank Jasa Jakarta.