MGRO Kini Pegang Kendali Pabrik Kelapa Sawit Berkapasitas 45 Ton Per Jam

foto : dok. MGRO

Pasardana.id –  PT Mahkota Group Tbk (IDX: MGRO) pada tanggal 8 Agustus 2022 melalui entitas anak, yakni PT Mutiara Unggul Lestari telah melakukan penambahan kepemilikan saham di PT Karya Pratama Niagajaya dari awal sebesar 40 persen menjadi sebesar 52 persen.

Mengutip siaran pers MGRO, Selasa (9/8/2022) disebutkan, dengan penambahan porsi saham itu, maka Mutiara Unggul Lestari secara sah akan menjadi Pengendali Utama perusahaan PT Karya Pratama Niagajaya.

“Karya Pratama Niagajaya merupakan pabrik pengolahan kelapa sawit yang terletak di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara dan mempunyai kapasitas olah sebesar 45 ton per jam,” tulis manajemen MGRO.

Lebih lanjut disebutkan, perusahana itu terletak sangat strategis, yang berdekatan dengan Pelabuhan Kuala Tanjung serta Kawasan Ekonomi Khusus, Sei Mangkei.

Berbagai rencana pengembangan usaha dapat dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan kinerja.

"MGRO bermandang, dengan menjadi Pengendali Utama, diharapkan perusahaan dapat berkembang dengan lebih pesat dan menghasilkan kinerja yang lebih baik untuk masa mendatang," sebut pernyataan manajemen MGRO.