Kembangkan Teknologi Ramah Lingkungan, LG Investasi 2 Triliun Won

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan konglomerat Korea Selatan LG pada Rabu (29/6/2022) mengumumkan rencana untuk menginvestasikan dana sebesar 2 triliun won, atau sekitar Rp22,9 triliun, dalam lima tahun ke depan untuk mengembangkan teknologi ramah lingkungan.

Seperti dilansir Yonhap News, LG akan mengambil peran yang lebih besar dalam mendaur ulang baterai bekas dan plastik, serta mereduksi emisi karbon.

LG Chem akan membangun pabrik di Amerika Serikat pada 2025 yang dapat memproduksi plastik yang dapat terurai secara hayati (biodegradable) bersama ADM. Selain itu, LG Chem juga akan membangun fasilitas manufaktur di Korea Selatan untuk memproduksi biofuel dan polimer biodegradable berbasis fosil.

Desember lalu, LG Chem dan LG Energy Solution menginvestasikan 30 miliar won untuk membeli 2,6 persen saham Li-Cycle, perusahaan daur ulang baterai lithium ion di Toronto, Kanada.

Kedua perusahaan tersebut juga menandatangani perjanjian pasokan dengan Li-Cycle untuk mengirimkan 20.000 ton nikel dalam 10 tahun mendatang mulai 2023. Jumlah tersebut cukup untuk memproduksi 300.000 unit baterai mobil elektrik.