Genjot DPK, BBTN Terus Kembangkan Layanan Batara Spekta

Foto : Dok. BBTN

Pasardana.id - PT Bank Tabungan Persero Tbk (IDX: BBTN) menargetkan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 9-11 persen dengan sejumlah strategi seperti program Batara Spekta.

Direktur Utama BBTN, Haru Koesmahargyo menjelaskan, akan terus melanjutkan pengembangaan aplikasi khusus program Batara Spekta, dengan  menambah fitur dan tampilan yang lebih menarik sehingga makin memudahkan nasabah menikmati layanan dan benefit dari Bank BTN.

“Program Batara Spekta  akan meni meningkatkan porsi dana murah maka,” kata dia kepada media, Senin (7/3/2022).

Menurut Haru, kesuksesan program Batara Spekta dalam menggaet nasabah tidak lepas dari peran nasabah yang senantiasa mengandalkan produk BBTN untuk memenuhi kebutuhan keuangan mereka, seperti tabungan, transaksi menggunakan kartu debit BTN, aplikasi mobile banking BTN, dan sebagainya.

“Karena itu program Batara Spekta memberikan banyak apresiasi kepada nasabah, misalnya penukaran poin spekta dengan voucer belanja dan pengundian bertahap untuk hadiah-hadiah yang menarik,” kata Haru.

Haru menambahkan, karena tingginya animo peserta program Batara Spekta, BBTN berencana menggelar kembali program Batara Spekta dengan fitur dan hadiah yang lebih menarik.

“Angka partisipasi nasabah BBTN dalam program Batara Spekta tersebut melonjak 222 persen dibandingkan periode sebelumnya, hal ini menunjukkan bahwa nasabah makin setia menabung di BBTN,” beber dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Distribution & Funding BBTN, Jasmin menjelaskan, program Batara Spekta yang kali pertama diluncurkan pada bulan September 2020 berhasil menggaet lebih dari 1 juta nasabah baru dan meningkatkan saldo tabungan, terutama dari para nasabah yang telah melakukan registrasi untuk memperebutkan hadiah utama.

“Rata-rata nasabah meningkatkan saldonya untuk memperbesar peluang mereka meraih hadiah utama, alhasil saldo dari nasabah yang terregistrasi meningkat lebih dari 250 persen,” katanya.

Dia menambahkan, sejumlah jurus guna menopang pertumbuhan DPK, yaitu memacu pembukaan rekening tabungan bisnis dengan target ekosistem perdagangan, meningkatkan fitur mobile banking dan penggunaan EDC, kerjasama dengan merchant untuk meningkatkan transaksi nasabah, meningkatkan pengguna aktif kartu debit melalui program promo, partnership dan massive marketing, meningkatkan volume transaksi kartu debit melalui program promosi  dan lain sebagainya.

“Dengan pengembangan program tabungan, kami berharap, Bank BTN tidak hanya dikenal sebagai Bank KPR tapi juga seperti namanya yaitu sebagai Bank Tabungan yang dipercaya nasabah,” tutup Jasmin.