BIRD dan PT LRT Jakarta Berkolaborasi Permudah Akses Layanan Teknologi Digital

foto : istimewa

Pasardana.id - PT LRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk (Bluebird, IDX: BIRD) sepakat untuk menjalin kolaborasi dalam pengembangan teknologi digitalisasi dan integrasi sistem layanan transportasi publik.

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Hendri Saputra mengungkapkan, melalui layanan B2B, PT LRT Jakarta akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam meningkatkan kepuasan layanan LRT Jakarta melalui berbagai inovasi digital dan integrasi moda transportasi.

"Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan dan pemanfaatan aplikasi digital yang dimiliki oleh LRT Jakarta dan Blue Bird group (BBG), namun tidak terbatas pada pemesanan layanan, informasi tarif, rute dan program loyalty,” ujar Hendri, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (10/3/2022).

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, mengungkapkan apresiasi atas kolaborasi yang terjalin antara kedua perusahaan.

“Kami senang dapat menjadi partner strategis PT LRT Jakarta untuk perkembangan teknologi digitalisasi dan peningkatan kualitas transportasi massa melalui integrasi. Hal ini sejalan dengan transformasi digital yang sedang Blue Bird jalankan menuju usia 50 tahun perusahaan,” ungkap Sigit.

Disebutkan, Blue Bird telah menjalankan tiga pilar transformasi untuk membangun ekosistem mobilitas yang disebut Mobility as a Service (MaaS).

Pilar transformasi tersebut adalah; Multi-Channel Reservation, di mana masyarakat mendapatkan keberagaman akses untuk mendapatkan layanan Blue Bird.

Multi-Payment, di mana masyarakat mendapat beragam pilihan metode transaksi dan Multi-Product, dimana masyarakat dapat memilih beragam jenis layanan Blue Bird sesuai dengan kebutuhan mereka.

PT LRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk kini menjajaki lebih banyak peluang kerja sama dalam hal joint marketing campaign baik secara online maupun offline.

Kolaborasi yang terjalin juga dimaksudkan
untuk memberikan pemanfaatan secara komersial atas aset stasiun agar dapat digunakan untuk pelayanan penumpang dari armada milik PT Blue Bird Tbk termasuk namun tidak terbatas pada kegiatan promosi, penempatan signage dan penyediaan shelter.

Serta dalam penyediaan tempat untuk penempatan iklan yang meliputi antara lain customer blast e-mail, Instagram, Facebook, dan Youtube Official Channel.

PT LRT Jakarta berharap, berbagai layanan Business to Business tersebut bisa menjadi solusi yang dapat membawa perubahan positif bagi bisnis LRT Jakarta serta Blue Bird dalam mengembangkan layanan operasional serta menumbuhkan bisnis lebih jauh.

"LRT Jakarta sebagai moda transportasi publik ramah lingkungan pun berkomitmen akan terus membuka diri untuk menjalin kerja sama strategis dengan pihak-pihak lainnya untuk menciptakan layanan yang lebih terintegrasi dan berkelanjutan,” tutup Hendri Saputra.

Adapun kesepakatan penandatangan nota kesepahaman (MoU) Blue Bird dan PT LRT Jakarta telah dilakukan kedua pihak di Stasiun LRT Jakarta Pegangsaan Dua, Rabu (9/3/2022) yang dihadiri oleh Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra, Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis PT LRT Jakarta Adrian Rusmana, Direktur Operasi dan Pengembangan PT LRT Jakarta Aditia Kesuma Negara.

Sementara itu, turut hadir Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono, Chief Commercial Officer PT Blue Bird Tbk, Coody Johasman Majid, serta Vice President Operasi Pusat PT Blue Bird Tbk, Aris Budiarto.