PTPP Bidik Kontrak Baru Rp31 Triliun Pada Tahun 2022

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT PP  Tbk (IDX: PTPP) telah menyusun berbagai strategi dan kebijakan untuk memperoleh kontrak baru sebesar Rp 31 triliun di tahun 2022, atau naik 45 persen dari pencapaian di tahun sebelumnya.

Perolehan kontrak baru tersebut ditargetkan berasal dari sektor Gedung senilai 34,56 persen, Jalan & Jembatan sebesar 30,95 persen, Industri sebesar 11,29 persen, Minyak & Gas sebesar 7,9 persen, Bendungan sebesar 5,48 persen, Irigasi 3,87 persen, Pelabuhan sebesar 2,1 persen, Pembangkit listrik sebesar 2,07 persen, dan bandar udara sebesar 1,77 persen 

Sektretaris Perusahaan PTPP, Yuyus Juarsa mengatakan, dengan target perolehan kontrak baru tersebut perseroan optimis dapat mencapai laba sesuai dengan yang telah ditargetkan.

“PTPP telah menyusun yang telah di tetapkan di tahun 2022 ini. Selain itu, strategi yang disusun untuk jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang tersebut dilakukan untuk menjaga keberlangsungan usaha dan meningkatkan pertumbuhan kinerja keuangan berkelanjutan,” kata dia kepada media, Senin (17/1/2022). 

Ia melanjutkan, PTPP juga akan berfokus untuk menggarap proyek-proyek pareto milik Pemerintah dan BUMN. Adapun total segmentasi pemasaran PTPP untuk proyek milik Pemerintah, BUMN, dan Kerjasama BUMN mencapai 92 persen.

“PTPP masih memiliki berbagai kesempatan untuk menggarap sejumlah proyek konstruksi lainnya di KIT Batang, seperti: pematangan lahan seluas 2.650 ha,” kata dia.

Selain itu, kata dia, adanya wacana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) juga mendorong perusahaan untuk ikut serta dalam pembangunan gedung-gedung dan perumahan di wilayah tersebut.

“Makro ekonomi Indonesia pada tahun 2022 diproyeksikan bertumbuh dimana pemulihan ekonomi Indonesia akibat dampak pandemic Covid-19 telah berlangsung secara bertahap sejak tahun 2021 lalu,” pungkas dia.