Pieter Tanuri Borong 2,49 Persen BOLA Hanya Rp410 Per Lembar

foto : istimewa

Pasardana.id - Pieter Tanuri melanjutkan aksi beli terhadap efek bersifat ekuitas PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (IDX: BOLA).

Terbaru, pemegang saham utama BOLA itu, membeli sebanyak 150 juta lembar saham atau 2,49 persen porsi saham pada tanggal 27 September 2021.

Melansir keterangan emiten pengelola klub sepak bola Bali United ini yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (27/9/2021), bahwa pembelian itu terjadi pada harga Rp410 per lembar, sehingga nilai total transaksi mencapai Rp61,5 miliar.

Sehingga, porsi kepemilikan saham Pieter Tanuri pada BOLA meningkat menjadi 39,31 persen dari sebelum transaksi yang tercatat sebesar 36,82 persen.

Sementara itu, pada pasar reguler tanggal 27 September 2021, BOLA diperdagangkan mulai dari harga terendah Rp660 hingga tertinggi di level Rp760 per lembar.

Sebelumnya,  PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (IDX: BOLA) akan masuk ke bisnis ekonomi baru dengan padat muatan teknologi.

Rencana itu diwujudkan dengan mendirikan anak usaha bernama PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi.

Sekretaris Perusahaan BOLA, Yohanes Ade Bunian Moniaga menjelaskan, anak usaha ini bergerak dibidang aktivitas induk usaha, informasi, komunikasi, aktivitas profesional, ilmiah dan teknis.

“Melalui anak usaha, perseroan berencana melakukan investasi di bisnis-bisnis teknologi berbasis ekonomi baru,” tulis dia dalam keterangan resmi, Jumat (24/9/2021).

Pada tahap awal, emiten pengelola klub sepak bola Bali United ini telah menyuntikan modal senilai Rp3,6 miliar. Dengan suntikan modal itu, BOLA memegang 90 persen porsi kepemilikan anak usaha itu.