BMRI Layani Transaksi Keuangan Kantor Lelang Negara

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (IDX: BMRI) menyiapkan layanan pengelolaan keuangan secara online untuk meningkatkan efisiensi proses lelang yang dilakukan negara.

Nantinya, layanan tersebut akan dimanfaatkan oleh seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Indonesia.

SVP Government Institutional Bank Mandiri, Dadang Ramadhan membeberkan, hal itu menjadi realisasi keinginan perseroan untuk dapat menjadi mitra keuangan utama pilihan nasabah dengan layanan transaksional yang handal dan simpel.

“Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan stakeholder dalam melaksanakan transaksi lelang negara di masing-masing KPKNL,” kata Dadang, seperti dilansir dari siaran pers, Senin (3/5).

Dia menambahkan, pihaknya juga akan mensosialisasikan berbagai layanan pengelolaan keuangan yang diberikan Bank Mandiri kepada seluruh KPKNL serta unit kerja terkait lain di Ditjen Kekayaan Negara.

“Seiring perkembangan teknologi informasi dan semakin tingginya kebutuhan transaksional nasabah wholesale, saat ini Bank Mandiri terus mengembangkan layanan Mandiri Cash Management agar mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah,” katanya

Dalam kerjasama tersebut, Bank Mandiri akan menyediakan layanan virtual account pungutan setoran jaminan lelang dan notifikasi online untuk memudahkan validasi setoran jaminan lelang oleh KPKNL.

Bank Mandiri juga akan menyiapkan layanan pengembalian setoran jaminan lelang secara otomatis untuk memudahkan KPKNL me-retur dana jaminan peserta yang kalah lelang tanpa proses upload manual.

Adapun, Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Lelang Ditjen Kekayaan Negara Joko Prihanto dan SVP Transaction Banking Wholesale Bank Mandiri Tri Nugroho, serta disaksikan SVP Government Institutional Bank Mandiri Dadang Ramadhan di Jakarta, Jumat (30/4).