Siap-Siap! Pemerintah Tawarkan Sukuk Tabungan ST008 Mulai 1 November 2021

foto: dok. Kemenkeu

Pasardana.id - Pilihan investasi dengan modal terjangkau akan kembali hadir. Kali ini bertajuk Sukuk Tabungan seri ST008.

Mengutip dokumen penawaran dari Kementerian Keuangan, Rabu (27/10/3021), Green Sukuk Ritel – Sukuk Tabungan seri ST008 akan mulai masa penawarannya pada 1-17 November 2021.

Secara rinci dijelaskan, masyarakat bisa mulai investasi dari Rp1 juta dan maksimal Rp1 miliar. ST008 ini memiliki tenor 2 tahun atau akan jatuh tempo pada 10 November 2023.

Namun, imbalan akan ditetapkan sebelum masa penawaran. Karakteristiknya mengambang dengan floor, mengikuti potensi naiknya suku bunga acuan Bank Indonesia.

Selain itu, ST008 sesuai prinsip syariah, dan siapapun bisa berinvestasi. Ditambah lagi  ada fasilitas pencairan sebelum jatuh tempo (early redemption).

Adapun, pemerintah telah menggandeng 30 Mitra Distribusi yang terdiri dari bank umum, bank syariah, perusahaan efek, perusahaan efek khusus, dan fintech P2P lending.

Sebagai informasi tambahan, hasil penerbitan Green Sukuk Ritel - Sukuk Tabungan seri ST008 akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek hijau yang ada di APBN.

Dengan begitu, investor ST008 tidak hanya berkontribusi bagi pembiayaan pembangunan bangsa tapi juga membantu menjaga kelestarian Bumi untuk bekal anak cucu kita nanti.