Dorong Inklusi Keuangan, StandChart - Bukalapak Jalin Kemitraan Strategis

foto: doc Standard Chartered

Pasardana.id - Standard Chartered menjalin kemitraan strategis dengan Bukalapak untuk meluncurkan inovasi yang ditujukan untuk misi memajukan perbankan digital.

Didukung nexus, solusi banking-as-a-service dari SC Ventures, Bukalapak dan Standard Chartered bertekad untuk memperluas misinya dalam mewujudkan kemudahan akses ke layanan finansial untuk para konsumen di berbagai penjuru negeri yang akan berpotensi untuk menyentuh hidup lebih dari 200 juta orang di Indonesia.

Andrew Chia, Cluster CEO, Indonesia & ASEAN Markets (Australia, Brunei & the Philippines), Standard Chartered mengatakan, kemitraan perdana dengan Bukalapak menegaskan kembali komitmen Standard Chartered untuk mengembangkan jejak secara lokal.

"Kami yakin bahwa kemitraan kami dengan salah satu unicorn pertama dan pemain e-commerce terkemuka di Indonesia akan memungkinkan kami untuk bersama-sama menciptakan solusi yang mendorong inklusi keuangan di Indonesia," jelas Andrew, Kamis (14/1/2021).

Adapun Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak mengatakan, kemitraan strategis ini menunjukkan kepercayaan Standard Chartered terhadap misi dan komitmen Bukalapak dalam menciptakan dampak di seluruh Indonesia.

Perdagangan dan jasa keuangan merupakan aspek penting dari kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karena itu, kemitraan ini meningkatkan semangat kami untuk mewujudkan Ekonomi yang Adil di Indonesia/ A Fair Economy in Indonesia. Dengan jaringan perbankan global yang kuat dan bisnis layanan keuangan yang bergengsi, partisipasi Standard Chartered di Bukalapak akan semakin memperkuat jajaran pemegang saham dan mitra strategis kami saat ini,” tutur Rachmat.

Adapun kerjasama Standard Chartered dan Bukalapak akan berfokus pada area-area sebagai berikut:

  • Menghadirkan inovasi di bidang jasa finansial dan e-commerce: Standard Chartered dan Bukalapak akan menawarkan berbagai layanan keuangan inovatif melalui ekosistem Bukalapak.
  • Mendorong inklusi keuangan di Indonesia: Dengan jangkauan ekstensif Bukalapak yang mencapai hingga 100 juta pengguna dan 13,5 juta pelaku UMKM, kolaborasi ini akan mendorong inklusi keuangan dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.