Selesai Tunjuk Komisaris dan Direksi Baru, PGJO Siapkan Strategi Di Tengah Pandemi

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT.Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) pada hari Selasa, tanggal 2 Juni 2020, telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, dalam rangka mengafirmasi laporan tahunan Perseroan Terbatas.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS Luar Biasa) perseroan, menunjuk Claudia Ingkiriwang sebagai Komisaris Utama, Lilik Takahashi sebagai Direktur dan Adi Putera Widjaja sebagai Chief Executive Officer.

"Memasuki Semester ke-II tahun 2020, korporasi diharuskan mengambil langkah-langkah adaptif dalam menghadapi situasi Pandemi Covid19, demi menjaga atau meningkatkan keunggulan kompetitifnya," tulis perseroan dalam siaran pers yang diterima Pasardana.id, Kamis (04/6).

Disebutkan, data industri menunjukan bahwa sektor Pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak Covid-19.

"Peraturan dalam menjaga jarak fisik dan pembatasan lalu lintas manusia perlu disikapi dengan cara baru. “The New Way” dibutuhkan untuk menghadapi “The New Normal”," ungkap perseroan.

Lebih jauh, Pigijo yang melantai di papan akselerasi pada saat yang hampir bersamaan dengan datangnya pandemi mendapatkan keuntungan dari sisi corporate strategic.

Memanfaatkan keunggulan perusahaan startup digital yang lincah dan cepat. Pigijo segera memutuskan melakukan 3 (tiga) aktifitas utama yaitu;

Pertama, Membangun Learning Management System (LMS) dalam hitungan minggu untuk melengkapi, mempersiapkan dan mengoptimalkan business model baru dalam situasi pandemi.

Melalui program Digital Travelpreneur Certification yang akan diluncurkan pada tanggal 8 Juni 2020, Perseroan akan melakukan upgrading dan upscaling bagi pelaku industri pariwisata, khususnya para pemandu wisata di seluruh Indonesia dengan keterampilan-keterampilan baru seperti; Personal Branding Online, Story Development, dan Handy Content Creation.

Bagi yang membutuhkan keahlian khusus perseroan juga menyiapkan modul “Pigijo Signature Tour: Cerita Relief Borobudur”.

Kedua, perseroan juga mempelopori gerakan sociopreneur #SupportLocalExpert, dimana PGJO bekerjasama dengan berbagai jaringan masyarakat Indonesia di luar negeri, dimana mereka memberi dukungannya dengan pembelian paket virtual tour dan produk khas daerah yang telah melewati kurasi team Pigijo dan ditayangkan di situs resmi pigijo.com.

Ketiga, melakukan aktifitas PSBB – Pigijo Sharing Bareng Bareng, yang merupakan acara talkshow IG Live yang dirancang untuk membantu mempromosikan potensi wisata daerah di Indonesia.