SMGR Layani Pesan Beton Siap Pakai Lewat Digital

foto : istimewa

Pasardana.id -  PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) menghadirkan layanan penjualan produk beton siap pakai secara digital bernama Ready Mix Go to Retail. 

Layanan ini dapat di akses melalui AksesToko.id bagi pelanggan retail pemilik rumah dalam pemenuhan kebutuhan pengecoran.

GM of Ready Mix SMGR, Rudi Hartono mengatakan, bahwa peluncuran layanan ini merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan potensi pasar baru yang bisa dilayani dengan produk-produk ready mix SMGR.

“Kedepan, tren konsumsi ready mix tidak lagi didominasi oleh segmen konsumen proyek dan pabrikan, akan tetapi juga menyentuh pada segmen konsumen individu seperti pemilik rumah,” papar Rudi dalam siaran pers, Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa layanan ini sejalan dengan pelonggaran kebijakan yang sebelumnya diterapkan ditengah pandemi Covid-19.

Masyarakat akan tetap menjalankan aktivitas normal, namun dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan mencegah terjadinya penularan virus.

Selaras dengan kebijakan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19, AksesToko.id merupakan layanan berbasis digital yang menghubungkan konsumen ready mix concrete pada segmen individu dengan ready mix SMGR melalui toko bangunan. AksesToko.id membantu memudahkan pelanggan dalam proses pemesanan.

“Melalui AksesToko.id ini, konsumen dapat dengan mudah memesan produk ready mix melalui toko bangunan terdekat di daerah tempat tinggalnya. Setelah melakukan pemesanan, konsumen akan dihubungi oleh telesales ready mix guna memastikan pesanannya. Selanjutnya, pemesan akan dibantu hingga proses akhir pembelian,” jelasnya. 

Produk ready mix yang dapat dibeli oleh konsumen antara lain; DakCrete, DakCrete Plus, dan SlabCrete. Produk 

DakCrete dan DakCrete Plus digunakan untuk pengecoran plat lantai rumah yang berada di lokasi akses jalan terbatas dengan lebar 2.5 - 3 meter. 

DakCrete Plus dapat digunakan untuk pengecoran dengan bentangan di atas 6 meter. Sedangkan SlabCrete untuk solusi pengecoran plat lantai dan balok rumah yang berada di akses jalan dengan lebar di atas 3 meter. 

Lebih lanjut, Rudi Hartono juga mengungkapkan, bahwa pada tahap awal program Ready Mix Go to Retail ini dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta.

Perseroan bekerjasama dengan Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) dan PT Semen Indonesia Distributor (SID) yang didukung oleh 33 toko bangunan.