Penggunaan Media Sosial Meningkat Tajam di Italia

foto: istimewa

Pasardana.id - Berlangsungnya lockdown di Italia dalam upaya menghambat penyebaran virus Corona (COVID-19) di negara tersebut diiringi dengan peningkatan tajam penggunaan media sosial.

Seperti dilansir BBC News, Facebook pada Rabu (25/3/2020) melaporkan bahwa penggunaan media sosial tersebut beserta Instagram dan aplikasi pengiriman pesan WhatsApp mengalami peningkatan 50 persen dari sebelumnya.

Meski demikian, peningkatan penggunaan diperkirakan tidak akan mendongkrak pendapatan Facebook karena tidak dibarengi dengan peningkatan pemasangan iklan digital sehubungannya terpuruknya bisnis global akibat penyebaran COVID-19.

Jumlah kasus penyebaran COVID-19 di Italia merupakan kedua terbesar di dunia dengan 74.386 kasus, sedangkan jumlah kasus kematian akibat virus tersebut adalah terbesar di dunia dengan 7.503 kasus kematian.

Facebook telah menurunkan kualitas video di Eropa sebagai respon tingginya traffic data dengan berlangsungnya lockdown di beberapa negara di Benua Biru. Amazon, Apple TV+, dan Netflix juga melakukan kebijakan yang sama.