Rayakan HUT Ke-53, ISAT Ajak Masyarakat Indonesia Wujudkan Masyarakat Digital

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Indosat Ooredoo (IDX: ISAT) berulang tahun ke-53 pada hari ini, Jumat (20/11).

Melalui tema "Rising Up Indonesia", perseroan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap bersemangat dan bangkit bersama membangun bangsa, menyongsong masa depan yang lebih baik dan mewujudkan masyarakat digital.

Melansir siaran pers, Jumat (20/11) disebutkan, di tengah persaingan ketat dan tantangan pandemi, perusahaan terus mampu menjaga momentum pertumbuhan dan terus berada pada jalur yang tepat mewujudkan strategi turn-around.

Hal ini terbukti pada kinerja Q3/2020, dimana Indosat Ooredoo berhasil menjadi operator dengan pertumbuhan pendapatan tertinggi di industri, yaitu meningkat sebesar 9,2%.

Bahkan, perseroan mencatat pertumbuhan double digit sebesar 12,9% untuk pendapatan seluler dan 17% untuk pertumbuhan EBITDA.

"53 tahun melayani Indonesia, menjadi perjalanan bernilai yang terus menyatukan kami dengan masyarakat dan pelanggan, khususnya di masa pandemi ini, bersama bangkit dan saling menebarkan semangat untuk terus membangun dan menuju Masyarakat Digital Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi masa sulit ini, menyediakan berbagai kemudahan untuk terus dapat berkomunikasi melalui teknologi dan inovasi layanan yang semakin memudahkan, mendekatkan yang jauh dan menjaganya tetap terhubung," ungkap President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama pada acara puncak perayaan HUT secara virtual yang dihadiri seluruh karyawan, mitra, dan para pemangku kepentingan perusahaan.

Komitmen mendukung pemerintah dan masyarakat melewati pandemi telah dilakukan Indosat dalam penanganan pandemi dan dukungan terhadap Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) guna membantu jutaan guru dan siswa di seluruh Indonesia, termasuk bantuan kepada lembaga pendidikan Madrasah di berbagai wilayah.

Menebarkan semangat terus membangun, mengharuskan Indosat Ooredoo juga terus membangun perusahaan agar dapat berkontribusi semakin besar kepada masyarakat.

Pencapain terbaik pada kinerja Q3/2020 merefleksikan berbagai inisiatif bisnis dan aksi korporasi, di antaranya peluncuran berbagai produk inovatif, seperti; IMClass untuk pelajar saat pandemi, IMPreneur untuk UMKM, IM3 Ooredoo Official Whatsapp, Voice over LTE (VoLTE) yang kini sudah mencakup 53 kota di seluruh Indonesia, IMKiosk, dan lain-lain.

Untuk pelanggan korporasi, juga diluncurkan Solusi Smart City, Hybrid Cloud, Big Data, dan Cloud Connect Solution.

Kerjasama strategis dengan mitra global juga terus diperluas, seperti dengan Google, Facebook, Snapchat, Netfoundry, Nexford, GSMA, Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Telecom Infra Project (TIP) dan lain-lain.

Tidak hanya itu, meningkatkan kualitas jaringan sebagai tulang punggung layanan terus dilakukan melalui penerapan teknologi yang bekerja sama dengan mitra strategis, seperti; Global Partners Ericsson, Huawei, Nokia, ZTE, Cisco, dan mitra lainnya.

Sebelumnya, di Q3/2002, perusahaan juga telah membangun 1.939 site baru dan berkomitmen untuk meningkatkan jangkauan 4G dan pengalaman pelanggan Indosat Ooredoo yang semakin baik.

Tidak hanya langkah bisnis yang menjadi fokus perusahaan, namun juga tanggung jawab sosial terhadap komunitas dan masyarakat juga dilaksanakan melalui program-program CSR seperti program IDCamp, program Virtual Hackaton, serta berbagai kerjasama dan dukungan terhadap dunia pendidikan dan kampus.

Semua jejak kerja keras melayani pelanggan, juga berhasil mendapatkan berbagai pengakuan baik lokal maupun internasional, diantaranya; Stevie International Business Award 2020, Frost & Sullivan Best Practice Award, HR Asia Award, ALB Indonesia Award, Asia Responsible Enterprise Award 2020, Iconomics CSR Brand Equity Award 2020 dan masih banyak penghargaan lainnya.