BSDE Raih Marketing Sales Senilai Rp 6,5 Triliun di 2019

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Sepanjang tahun 2019, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan marketing sales senilai Rp 6,5 triliun.

Melansir siaran pers, Selasa (21/1), Direktur BSDE, Hermawan Wijaya mengungkapkan, penjualan perumahan meningkat sebesar 2 persen secara tahunan (yoy).

“Dari sisi volume, penjualan unit meningkat dari 1.299 unit menjadi 1.803 unit,” ujarnya.

Lebih rinci dijelaskan, angka pra-penjualan ini melampaui target yang ditetapkan pada awal tahun sebesar Rp 6,2 triliun.

Menurutnya, pendapatan pra-penjualan meningkat secara signifikan pada kuartal ke-empat tahun lalu, yang didominasi oleh segmen residensial yang tercatat sebesar Rp 3 triliun atau 47 persen dari total marketing sales.

“Peningkatan itu ditopang oleh peluncuran produk baru yang lebih banyak dibandingkan dengan semester pertama tahun 2019,” ujarnya.

Selain itu, pendapatan pra-penjualan juga didukung oleh penjualan tanah yang terkait dengan pengembangan jalan tol melalui PT Transbumi Serbaraja, entitas anak yang 100% sahamnya dimiliki oleh BSDE.

Sementara itu, peningkatan penjualan segmen residensial terutama itu disumbangkan oleh kluster baru dan yang sudah ada. Beberapa di antaranya adalah; kluster Mozia, Savia, Greenwich, Vanya Park, FleekHauz, Fleekhauz-R, Imajihaus, Nava Park dan The Zora di BSD City, serta penambahan penjualan dari Taman Banjar Wijaya dan Grand City Balikpapan.

“Selain itu, unit bisnis komersial termasuk plot tanah komersial, strata title (apartemen) dan ruko juga memberikan kontribusi 49% atau senilai Rp 3,5 triliun,” tandasnya.