BSDE Bukukan Pra Penjualan Sebesar Rp4,7 Triliun Sepanjang Semester I 2022

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – PT Bumi Serpong Damai Tbk (IDX: BSDE) membukukan pra-penjualan sebesar Rp4,7 triliun sepanjang semester I 2022, atau 61 persen dari target tahunan pra-penjualan tahun 2022 yang tercatat sebesar Rp7,7 triliun.

Direktur BSDE, Hermawan Wijaya menjelaskan, solidnya kinerja penjualan ditopang oleh penjualan produk perumahan.

Produk tersebut dalam enam bulan pertama 2022 membukukan angka prapenjualan sebesar Rp3 triliun.

“Pencapaian tersebut setara kontribusi 64 persen terhadap total pra-penjualan BSDE sepanjang enam bulan pertama,” kata dia kepada media, Rabu (3/8/2022).

Hermawan menambahkan, produk-produk residensial yang diminati pembeli terutama di BSD City, seperti di The Blizfield, Myza (Breezy House), Vanya Park (Askara Nue), Tanakayu Jiva dan Svani, Kiyomi dan Kanade The Zora (pasar segmen atas untuk rumah tapak), Laurel dan Marigold Nava Park (pasar segmen premium), serta ruko di kawasan bisnis BSD City seperti Northridge dan Latinos Business District.

Di luar BSD City, ada beberapa produk di kawasan Jabodetabek lainnya yang mampu menarik minat pembeli dan dijual, antara lain; Grand Wisata (New Westfield, Z Living) dan Kota Wisata (Mississippi, Nashville).

Produk lainnya turut memberikan kontribusi positif.

Produk komersial termasuk kavling komersial, rumah susun dan ruko mencapai Rp1,4 triliun atau mewakili kontribusi 31 persen terhadap total prapenjualan.

Namun demikian, menurut Hermawan, pasar properti belum sepenuhnya pulih. Terbatasnya daya beli masyarakat yang baru beranjak pulih dari pembatasan aktivitas terkait pandemi, menjadi perhatian.

“Tantangan lainnya adalah tingkat suku bunga. Bagi konsumen yang mengandalkan KPR untuk pembelian unit properti, besaran bunga menjadi perhatian atau pertimbangan,” ujar dia.