Adaptasi Perubahan Permintaan Konsumen, CBS dan Viacom Merger

foto: istimewa

Pasardana.id - Stasiun televisi Amerika Serikat CBS dan perusahaan media AS Viacom pada Selasa (13/8/2019) mengungkap rencanan merger sebagai upaya untuk melakukan adaptasi terhadap perubahan permintaan konsumen.

Seperti dilansir BBC News, perusahaan baru yang terbentuk sebagai hasil merger akan menghasilkan pendapatan tahunan sebesar US$28 miliar, atau sekitar Rp400 triliun, dan menguasai brand terkenal seperti MTV, Comedy Central, dan Paramount Picturs.

Merger yang terjadi merupakan penyatuan kembali kedua perusahaan. Sebelumnya CBS dan Viacom berada di bawah payung yang sama sebelum berpisah pada 2006 lalu.

Perusahaan hasil merger, yang akan disebut ViacomCBS, akan dikuasai National Amusements yang merupakan perusahaan holding yang dikuasai biliuner Sumner Redstone dan putrinya, Shari.

Penyatuan kekuatan CBS dan Viacom diharapkan dapat meningkatkan daya saing terhadap para kompetitor seperti Netflix dan Disney-Fox.