Mulai Tahun Depan, Jope Gantikan Polman Sebagai CEO Unilever

foto: istimewa

Pasardana.id - Alan Jope telah ditunjuk sebagai CEO Unilever yang baru mulai awal tahun depan pada Kamis (29/11/2018). Jope saat ini menjabat sebagai presiden departemen kecantikan dan perawatan tubuh Unilever.

Jope akan menggantikan CEO Unilever saat ini, Paul Polman. Polman akan pensiun setelah memimpin Unilever selama 10 tahun terakhir. Polman akan membantu Jope dalam memipin Unilever pada semester I 2019.

“Paul adalah seorang pemimpin bisnis yang luar biasa, yang telah membuat Unilever menjadi salah satu perusahaan yang bergerak di bidang consumer goods dengan kinerja terbaik di dunia,” ungkap chairman Unilever Marijn Dekker dalam pernyataan pers, seperti dikutip Xinhua.

“Ia meninggalkan warisan sebuah perusahaan yang dinamis dan kompetitif, yang berada dalam posisi untuk memenangi persaingan,” terang Dekker.

Jope menyatakan akan menjadi sebuah kehormatan untuk memimpin Unilever. “Fokus kami adalah untuk terus memberikan produk yang terbaik bagi para konsumen untuk memastikan terus bertumbuh dan berkembang,: kata Jope.

Unilever merupakan pemilik berbagai brand produk kenamaan dunia, seperti Lipton, Dove, Axe, Magnum, dan Ben and Jerry’s.