Tokoh Berprestasi Bakal Raih Indonesia Awards 2018

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Stasiun televisi iNews kembali menggelar Indonesia Awards 2018, langsung dari Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, MNC Center pada tanggal 15 November 2018.

Program ini memberikan penghargaan kepada kepala lembaga negara, kepala pemerintahan daerah maupun individu non pemerintahan atas dedikasi dan prestasi yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, ajang penghargaan ini merupakan kesempatan memberikan apresiasi kepada sejumlah kepala lembaga negara, kepala pemerintah daerah, dan individu non pemerintahan yang memiliki sumbangsih besar untuk kesejahteraan Indonesia.

“Kami sangat serius, salah satu jurinya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bapak Syafruddin,” kata Hary di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Jelasnya, ajang kali ini mengusung tema “Indonesia Bangga” sebagai bentuk rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi, yang telah ditorehkan hingga menjadikan bangsa ini bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain di kancah Internasional.

Rincinya, hajatan penganugerahan ini dibagi menjadi beberapa kategori dan apresiasi, dengan penilaian kriteria mencakup dari popularitas, kepeloporan, konsistensi, dan kepakaran.

Dalam Proses penjurian berlangsung, tim juri akan melakukan riset dan seleksi kualitatif terhadap nama-nama yang masuk berdasarkan metode kualitatif. Dan tim juri eksternal akan melakukan penjurian berdasarkan hasil liputan dan memilih satu nama untuk setiap kategori.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin mengatakan, iNews  memberikan wadah kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk berkesempatan mengukir prestasi dalam ajang Indonesia Awards 2018 ini.

“Harapan untuk kedepannya, semoga iNews konsisten memberikan apresiasi pada ajang prestasi yang bermanfaat seperti ini,” kata dia.