Bumi Serpong Damai Bidik Marketing Sales Rp6,86 Triliun pada 2016

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menargetkan penjualan pemasaran atau marketing sales sebesar Rp6,86 triliun pada 2016. Target marketing sales BSDE didukung oleh sejumlah proyek properti komersial yang akan dipasarkan pada paruh kedua tahun ini.

Hermawan Wijaya, Direktur BSDE dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (11/2) mengatakan, proyek yang properti yang diluncurkan perseroan, yakni proyek Aerium dan Tanjung Barat di Jakarta Barat dan Jagir di Surabaya, Jawa Timur.

Dari proyek properti, manajemen berharap bisa mendapatkan tambahan penjualan pemasaran Rp3,08 triliun.

"Ini meningkat sebesar 96% dari pencapain tahun 2015 yang sebesar Rp1,57 triliun," kata Hermawan.

Kontribusi dari segmen komersial, demikian Hermawan, ditargetkan mencapai sekitar 45% dari total marketing sales pada 2016. Pada tahun lalu, lanjut Hermawan, kontribusi dari segmen komersial sebesar 15% dari total prapenjualan.

Menurut Hermawan, Aerium adalah kawasan komersial seluas 1,8 hektar di Taman Permata Buana, Jakarta Barat.

Di kawasan tersebut, menurut Hermawan, akan dibangun dua menara kondominium dan sejumlah rumah kota. Sementara proyek Tanjung Barat akan terdiri atas mal, perkantoran, apartemen dan kondominium seluas 5,4 hektar.

Segmen residensial, jelas Hermawan, diharapkan menyumbang penjualan pemasaran sebesar Rp3,77 triliun, atau 54% dari totak marketing sales pada 2016. Proyek BSD City Serpong akan menjadi penopang penjualan pemasaran dari segmen residensil tahun ini.

Dengan adanya indikasi pemulihan pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal IV/2015 yang mencapai 5,04%, papar Hermawan, manajemen optimistis target marketing sales pada tahun ini dapat tercapai.

Hermawan berharap, tren positif ini dapat terus berlanjut sehingga daya beli masyarakat meningkat dan sektor properti kembali bergairah.