Perkuat Positioning Market, Multi Medika Internasional Akan Fokus Pasarkan Produk FMCG

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Emiten yang bergerak dibidang distribusi produk ritel, PT Multi Medika Internasional Tbk (IDX: MMIX) akan memfokuskan bisnisnya pada sektor Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) di tahun 2024 ini.

Langkah ini sejalan dengan visi Perseroan untuk memperkuat posisi di pasar dan memperluas jangkauan produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.

"Saat ini, MMI sudah masuk ke market nasional maupun regional di Indonesia untuk memasarkan produk-produk fast moving dari MMI. Fokus utama kami saat ini adalah distribusi di daerah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara. Tahun depan, MMI akan mulai masuk ke Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. MMI juga akan mulai menyisir dari golongan distributor 1, wholesaler, reseller, motoris hingga warung-warung kecil dengan produk kami dalam kemasan renceng," beber Mengky Mangarek selaku CEO PT Multi Medika Internasional Tbk, seperti dilansir dalam keterangan pers, baru-baru ini.

Dijelaskan, pada semester pertama 2024, Perseroan telah meluncurkan beberapa produk unggulan, yaitu Tisu Bambu dan Baby Diapers (Popok Bayi).

Selain itu, Perseroan juga berencana untuk meluncurkan produk Air Alkali dengan pH Tinggi yang diharapkan dapat menarik minat konsumen yang peduli akan kesehatan.

Untuk mendukung penjualan produk-produk baru tersebut, perseroan telah memperluas saluran distribusi ke retail terbesar di Indonesia serta pasar tradisional, baby shop dan toko tradisional (general trade) ke seluruh Indonesia, antara lain; Jabodetabek, Bandung dan Batam.

"Dari investasi yang dikeluarkan oleh MMI, 10% dialokasikan untuk NPD (New Product Development) berupa lisensi, riset dan dan market survey untuk produk-produk yang akan dikeluarkan. Oleh karena itu, selain baby diapers dan tisu tahun depan MMI akan masuk ke industri kosmetik dan skincare," ungkap Mengky Mangarek.

Diketahui, pada bulan Maret 2024, pendapatan Perseroan berhasil mencapai penjualan sebesar Rp 16 miliar, meningkat signifikan dibandingkan dengan penjualan pada bulan Januari dan Februari 2024.

"Kami sangat optimis dengan arah baru yang kami ambil dalam bisnis FMCG ini. Dengan produk-produk inovatif dan ekspansi distribusi yang luas, kami yakin dapat terus meningkatkan kinerja dan memberikan nilai tambah bagi pemegang saham serta konsumen kami," pungkas Mengky Mangarek.