Investasi Mesin dan Perluasan Pasar Seragam, BELL Optimis Capai Target Tahun 2024
Pasardana.id - Seiring catatan kinerja positif hingga kuartal ketiga, serta potensi pertumbuhan yang masih dapat dikembangkan dari setiap segmen bisnisnya, PT Trisula Textile Industries Tbk (IDX: BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, optimis bisa mencapai target sebesar 15% di akhir tahun 2024.
Karsongno Wongso Djaja selaku Direktur Utama BELL menjelaskan, untuk menjaga konsistensi kualitas produk dan tetap memenuhi kebutuhan pasar, perseroan gencar melakukan investasi terhadap mesin produksi yang dimiliki.
“Tahun ini, BELL telah melakukan investasi untuk mesin washing dryer yang rencananya akan mulai digunakan pada Desember tahun ini.
Investasi ini juga dilakukan untuk meningkatkan efisiensi energi dari penggunaan air, listrik, maupun energi lainnya. Selain untuk efisiensi energi, langkah optimalisasi ini diharapkan juga akan menurunkan biaya produksi,” terangnya seperti dilansir dalam keterangan tertulis, Senin (09/12).
Ditambahkan, “Situasi yang melanda industri saat ini memang memerlukan konsistensi dalam operasional dan optimalisasi sumber daya. Oleh karena itu, kami menyadari pentingnya berinvestasi pada mesin produksi.”
Selain berinvestasi pada mesin, BELL juga mendorong peningkatan penjualan, salah satunya melalui bisnis seragam, dengan aktif mengikuti beberapa tender, baik dari pemerintah maupun swasta.
Mayoritas pelanggan BELL untuk bisnis seragam berasal dari instansi pemerintah, perbankan, hingga maskapai ternama.
Dengan mengedepankan kualitas dan fleksibilitas untuk memenuhi kebutuhan pasar, BELL akan terus memperluas bisnis seragam, bekerja sama dengan para konsumen di berbagai bidang.
Diketahui, meski kinerja industri tekstil tanah air sedang mengalami berbagai tantangan, Perusahaan menunjukkan kinerja keuangan baik, dengan membukukan peningkatan penjualan maupun laba hingga kuartal ketiga tahun ini.
Hingga September 2024, segmen seragam mencatatkan Rp69,43 miliar, naik 29% dibandingkan periode yang sama sebelumnya.
Sampai September 2024, semua segmen BELL mencatatkan peningkatan, mulai dari segmen manufaktur, seragam, distribusi, dan ritel.
Berkat pencapaian tersebut, penjualan yang tercatat hingga kuartal ketiga mengalami peningkatan sebesar 19% YoY menjadi Rp426,36 miliar.

