Pasca IPO, Era Media Sejahtera Akan Genjot Okupansi Aset Media

Foto : dok. PT Era Media Sejahtera Tbk

Pasardana.id - PT Era Media Sejahtera Tbk atau SSPACE berencana mendapatkan tambahan dana segar untuk menambah aset media yang dimiliki, dengan pengembangan programmatic advertising dalam menunjang perkembangan bisnis perusahaan ke depan.

Direktur Utama Era Media Sejahtera, Doni Teguh Pribadi mengatakan, perkembangan industri periklanan dan perusahaan ke depan akan meningkat seiring jumlah aset media serta skema beriklan Guaranteed Return on Ad Spend (ROAS) yang dimiliki perseroan.

“Kami dapat membantu berbagai brand dalam mengoptimalkan anggaran periklanan yang mereka miliki dan memberikan kinerja penjualan yang terukur. Sehingga kami berharap dapat mengoptimalkan okupansi aset media DOOH dan OOH kami yang tersebar di berbagai lokasi strategis di Indonesia," papar dia kepada media, Senin (10/4/2023).  

Ia bilang, perseroan dapat memperluas basis klien untuk periklanan, ditengah kondisi perekonomian Indonesia yang mulai pulih paska pandemi.

Terlebih lagi, perseroan merupakan satu-satunya perusahaan media periklanan yang memiliki layanan Guaranteed Return on Ad Spend (ROAS) yang dapat memberikan kepastian penjualan bagi para pemilik merek dagang, dimana saat pemegang merek dagang melakukan pertukaran dengan nilai tertentu maka akan digaransi penjualan dengan nilai tertentu pula.

“Layanan ini mengubah stigma periklanan yang selama ini merupakan biaya pemasaran menjadi sebuah investasi yang menghasilkan pendapatan bagi Brand,” kata dia.

Ia melanjutkan, strategi penempatan iklan ini menggabungkan saluran media daring dan luring  dengan menggunakan teknologi yang selanjutnya akan didistribusikan ke media yang berlokasi strategis dan dapat diukur efektivitasnya. 

Untuk diketahui, Era Media Sejahtera berencana menggalang dana segar melalui Penawaran Umum Perdana (IPO) Perseroan.

Perseroan akan menawarkan 20 persen dari total saham yang akan dicatatkan, yaitu sebanyak 1,55 miliar saham dengan kisaran harga Rp100 - 120 per saham.

Nilai target penggalangan dana IPO maksimal Rp185,7 miliar.

Secara bersamaan, Perseroan juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,2 miliar Waran, dimana setiap pemegang 5  saham yang ditawarkan berhak memperoleh 4  Waran Seri I.

Adapun masa penawaran awal atas saham DOOH telah dimulai pada tanggal 10 April sampai dengan 14 April 2023.

Dijelaskan, perseroan merupakan satu-satunya perusahaan media periklanan yang memberikan layanan Guaranteed Return on Ad Spend (ROAS) yang didukung lebih dari 2.200 aset Programmatic Digital Out of Home (Programmatic DOOH), 900.000 titik Out Of Home (OOH), dan 13.800 fulfillment center yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

Selain itu, perusahaan juga menjalankan bisnis periklanan digital dengan lebih dari 32 juta monthly impressions.