Hemat Biaya, Evergrande Pindah Kantor Pusat

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan propert Tiongkok Evergrande Group pada Selasa (11/1/2022) mengumumkan kepindahan kantor pusat demi menghemat biaya. Kantor pusat baru Evergrande masih di Kota Shenzhen, namun kini menempati gedung milik sendiri.

“Demi menghemat biaya, perusahaan memutuskan untuk membatalkan kontrak sewa di Houhai Excellence Center dan pindah ke gedung milik perusahaan di Shenzhen,” ungkap pihak Evergrande di situs resminya, seperti dikutip BBC News.

Evergrande merupakan perusahaan properti dengan utang terbesar di dunia. Utang Evergrande mencapai US$300 miliar atau sekitar Rp4.291,5 triliun.

Krisis keuangan Evergrande tidak terlepas dari lesunya sektor properti di Tiongkok akibat berlangsungnya pandemi virus Corona (COVID-19). Pandemi diperkirakan telah menyebabkan hilangnya triliunan dolar Amerika Serikat dari sektor properti Negeri Panda tahun lalu.

Kabar kepindahan kantor pusat Evergrande untuk menghemat biaya disambut baik pasar modal. Saham Evergrande yang terdaftar di Bursa Efek Hong Kong naik 0,58 persen hari ini.