Izin Operasional Uber di London Berakhir

foto: istimewa

Pasardana.id - Izin operasional Uber di London, Inggris, berakhir pada Senin (25/11/2019) dengan pihak regulator jasa transportasi di kota tersebut, Transport for London (TfL), tidak akan memperpanjang izin dengan alasan keamanan.

Seperti dilansir Xinhua, perusahaan jaringan transportasi asal San Francisco, Kalifornia, Amerika Serikat, yang menciptakan aplikasi penyedia transportasi tersebut memiliki 21 hari untuk mengajukan banding atas keputusan TfL. Selama pengajuan banding, Uber masih bisa beroperasi di London.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan TfL, Uber telah melakukan beberapa pelanggaran yang membahayakan keamanan penumpang. “Keamanan merupakan prioritas utama kami,” ungkap Helen Chapman, direktur perizinan dan regulasi TfL.

Walikota London Sadiq Khan mendukung keputusan TfL. Menurutnya perilaku para pengemudi Uber dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan minimnya pengawasan Uber terhadap tingkah laku mereka, padahal tingkah laku pengemudia menjadi faktor penting keamanan penumpang di jalan raya. Ada sekitar 45.000 pengemudi Uber di London saat ini.