Resmi Ubah Nama, Asuransi Simas Net Dapat Izin Usaha Asuransi Umum

foto: doc Asuransi Simas Net

Pasardana.id - Melalui Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-1078/NB.1/2018 tanggal 11 Desember 2018,

Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan memberikan Pemberlakuan Izin Usaha di Bidang Asuransi Umum kepada PT Asuransi Simas Net setelah melakukan perubahan nama menjadi PT Asuransi Simas Insurtech.

Kepastian tersebut tertuang melalui keterangan OJK, Rabu (9/1/2019). OJK menyampaikan, pemberlakuan izin usaha ini berlaku sejak tanggal ditetapkannya Keputusan Dewan Komisioner atas perusahaan tersebut.

Dengan ini, PT Asuransi Simas Insurtech dalam menjalankan kegiatan usahanya wajib menerapkan praktik usaha yang sehat dan senantiasa mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku.

Sementara, berdasarkan keterangan perseroan, perubahan nama perusahaan tersebut juga telah memperoleh persetujuan melalui Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan nomor : AHU-0026731.AH.01.052.Tahun 2018 pada tanggal 23 November 2018 dan Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan dengan Nomor : KEP-1078/NB.11/2018 pada tanggal 11 Desember 2018.

Asuransi Simas Insurtech didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern dalam berasuransi, yang dapat di akses secara online baik dengan website dan aplikasi di smartphone.

Seluruh kegiatan asuransi dapat dilakukan secara online dan realtime dari proses pembelian polis, penerbitan e-polis hingga proses klaim.

Simas Insurtech merupakan anak perusahaan dari PT. Asuransi Sinar Mas. Dengan kepemilikan 85% saham Sinarmas Multi Finance dan 15% PT Sinar Mas Multi Artha Tbk.