KIOS Incar Pendapatan Rp2,5 Triliun
Pasardana.id - PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) sepanjang tahun 2018 menargetkan pendapatan sebesar Rp2,5 triliun, atau naik 127,27% dibanding capaian tahun 2016 yang sebesar Rp1,130 triliun. Hal itu ditopang dengan penambahan jumlah 15.000 gerai elektronik dengan merek dagang Kioson.
Direktur Utama KIOS, Jasin Halim menyampaikan, target tersebut dicapai dengan menerapkan tiga strategis usaha. Pertama, melakukan perluasan dan penambahan jaringan Kioson, dari 35.000 Kioson pada akhir Maret 2018 menjadi 50.000 Kioson pada akhir tahun 2018.
“Dengan penambahan jumlah Kioson, akan meningkatkan pelanggan dan jumlah transaksi,” kata dia di Jakarta, Selasa (5/6/2018).
Ia melanjutkan, perseroan juga akan menambah produk dan layanan. Dengan demikian, akan meningkatkan jumlah transaksi.
"Kondisi saat ini, sampai Maret 2018 secara rata-rata telah terjadi 100 juta transaksi tiap bulannnya,” jelas dia.
Langkah strategis lain, lanjut dia, perseroan akan melakukan inovasi produk dan layanan, baik secara offline maupun online.
“Dengan strategi diatas, kami harap dapat meningkatkan laba bersih menjadi Rp9 miliar,” terang dia.
Untuk diketahui, hingga akhir 2018, perseroan mencatatkan pendapatan Rp685,3 miliar dan laba bersih Rp2,4 miliar.
“Jika melihat hasil kuartal I 2018, maka sudah sejalan dengan target 2018,” tegas dia.

