PermataMobile X Sebagai Wujud Investasi dari Brand Promise PermataBank

Foto :  (kiri ke kanan) Bpk Abdy Salimin selaku Direktur Teknologi & Operasional PermataBank, Bpk Ridha DM Wirakusumah selaku Direktur Utama PermataBank, Bpk Prijono Sugiarto selaku Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Bpk Sebastian R Arcuri selaku Komisaris Utama PermataBank, dan Bpk Suparno Djasmin, Wakil Komisaris Utama PermataBank sekaligus Director In Charge Astra Financial (Istimewa)

Pasardana.id – Perkembangan teknologi terbaru yang sangat pesat, memberikan dampak begitu besar terhadap gaya hidup dan perilaku masyarakat saat ini.

Hal ini sebenarnya menjadi jawaban yang sempurna bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan ruang, waktu dan tempat, mengingat apa yang dahulu dilakukan secara manual sekarang sudah dapat diselesaikan secara online dan ter-digitalisasi.

Di industri perbankan, misalnya, saat ini, mobile banking merupakan sebuah jawaban yang tepat bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan gaya hidup serba praktis.

Hal ini diperkuat riset yang dilakukan Juniper Research, Mobile & Online Banking: Developed & Developing Market Strategies 2014-2019 yang menyebutkan, pada tahun 2019, sebanyak 1,75 miliar pengguna ponsel diprediksi menggunakan perangkat mereka untuk kepentingan mobile banking.

“Laporan ini menunjukkan bahwa hampir seluruh perbankan di dunia telah menerapkan teknologi mobile banking secara progresif,” ujar Ridha DM Wirakusumah – Direktur Utama PermataBank di sela-sela acara peluncuran PermataMobile X di Jakarta, belum lama ini.

Diakuinya, tujuan PermataBank meluncurkan aplikasi mobile banking bernama PermataMobile X, memang untuk merespon perkembangan teknologi mobile banking yang demikian pesat. Serta sebagai investasi dalam mewujudkan brand promise PermataBank, yaitu simple, fast dan reliable.

“PermataMobile X mencerminkan simbol ‘Elevated Experience’, bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik yang menjawab kebutuhan nasabah dan calon nasabah. Harapannya, aplikasi ini dapat mewujudkan #IndonesiaTanpaStres, gerakan yang diusung dalam peluncuran PermataMobile X kali ini, yaitu melakukan transaksi perbankan tanpa stres dan tanpa buang waktu karena semua mudah dan cepat di PermataMobile X,” tutur Ridha.

Abdy D. Salimin – Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation PermataBank menambahkan, PermataMobile X sendiri telah didesain secara khusus untuk menyempurnakan dan memberikan customer experience yang optimal.

Terdapat lebih dari 200 fitur dalam satu aplikasi. Fitur-fiturnya menarik, seperti Single Customer View yang menunjukkan semua akun di satu tempat, Peeking yang memungkinkan nasabah dapat melihat saldo dengan cepat tanpa login dan transfer ke handphone sehingga membuat transfer dana menjadi sangat mudah dilakukan.

Disamping itu, fitur-fitur lainnya adalah kemampuan untuk share receipt dengan cepat melalui WhatsApp, LINE, SMS dan email; membuka rekening giro, tabungan dan deposito berjangka; membeli dan menjual reksadana dan obligasi; melihat mutasi rekening di semua akun selama lebih dari 12 bulan, dan sebagainya.

“PermataMobile X kami dedikasikan untuk merayakan customer experience dan era baru masa depan mobile banking di Indonesia dengan merancang ulang platform digital ini. Kami menyederhanakan kerumitan perbankan dan menghilangkan kebosanan ber-banking dengan mendesain ulang dan merombak total mobile banking kami sebelumnya, sehingga PermataMobile X kini menjadi lebih menarik, cepat dan mudah digunakan sebagai aplikasi yang menyenangkan dalam melakukan perbankan digital dan menjadikannya masa depan mobile banking,” tandas Abdy.