Bulog Salurkan 2 Ton Beras dan Kebutuhan Sandang Untuk Korban Gempa di Sumbar

Foto : istimewa

Pasardana.id - Perum Badan Urusan Logistik (BULOG) lewat Program Bulog Perduli Bencana ikut berperan dalam penanganan bencana gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Provinsi Sumatra Barat.

Adapun aksi gerak cepat BUMN ini disalurkan melalui Posko Satgas Bencana Nasional BUMN di Provinsi Sumatera Barat.

Bantuan tersebut, berupa bantuan pangan dan sandang bagi masyarakat terdampak bencana di wilayah tersebut.

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, agar semua pihak saling bahu-membahu membantu warga korban bencana gempa bumi di wilayah Sumatera Barat, dan BULOG melalui Program BULOG Peduli Bencana serta bagian dari BUMN bergerak melaksanakan arahan tersebut," kata Sekretaris Perusahaan Perum BULOG, Awaludin Iqbal dalam keterangannya, Selasa (1/3/2022).

BULOG Peduli menyalurkan sebanyak 2 ton beras serta bantuan sandang seperti karpet, popok bayi, alat kebersihan, roti, mie instan dan lainnya ke dalam dua wilayah Kabupten Pasaman dan Pasaman Barat dengan berkoordinasi dengan aparat TNI, Kepolisian serta Pemda setempat guna membantu warga korban banjir.  

“Kami berkolaborasi bersama BUMN lainnya hadir bergerak cepat membantu memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana pada lokasi gempa bumi dengan kekuataan magnitudo 6,1 yang sedang terjadi di wilayah Sumatra Barat ini," ujarnya.

Tak hanya menyalurkan bantuan, Awaludin juga menyampaikan, bahwa Keluarga Besar Perum BULOG turut berduka atas musibah yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.  

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BULOG untuk dapat meringankan beban dan memberikan manfaat langsung bagi saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah disana,” pungkasnya.