SiCepat Ekspres Borong 10.000 Unit Motor Listrik Volta

foto : istimewa

Pasardana.id - PT SiCepat Ekspres Indonesia meresmikan kerjasamanya bersama PT TFAS Energi Indonesia (TEI), anak usaha PT Telefast Indonesia Tbk (IDX: TFAS) - MCAS Group dan Volta, dalam pembelian 10.000 unit motor listrik Volta pada hari Rabu, 8 Desember 2021.

Acara tersebut digelar secara simbolis di Gedung Marketing SiCepat Ekspres, Jakarta Selatan, dihadiri oleh Murwanto, COO SiCepat Ekspres yang didampingi oleh David Ceasario, General Manager Marketing SiCepat Ekspres, Jody Hedrian selaku Founder dan CEO PT Telefast Indonesia Tbk (IDX: TFAS), Risky Nayendra selaku Direktur PT TFAS Energi Indonesia (TEI), serta Willty Awan selaku Direktur Volta dan perwakilannya.

COO SiCepat Ekspres, Murwanto mengatakan, SiCepat memilih motor listrik Volta yang menggunakan Sistem Ganti Baterai (SGB) sebagai kendaraan operasional agar lebih ramah lingkungan.

"Dengan diresmikannya kerja sama ini, melalui penandatanganan dokumen kerja sama yang dilakukan oleh pihak SiCepat, TFAS dan Volta, harapannya SiCepat dapat memberikan kontribusinya terhadap kelestarian lingkungan, serta kerja sama yang semakin erat di antara ketiga pihak ini,” ungkap Murwanto, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (9/12).

Kerja sama tersebut merupakan salah satu bentuk inovasi SiCepat Ekspres dalam memilih kendaraan operasional untuk mengantarkan paket-paket kepada pelanggan.

Murwanto menjelaskan, SiCepat tidak hanya berinovasi dalam memberikan pelayanan dan produk, tetapi juga ingin berperan dalam menjaga lingkungan, salah satunya dengan cara menggunakan kendaraan motor yang bebas emisi karbon.

Pada kerja sama ini Tfas Energi Indonesia yang merupakan anak usaha dari Telefast Indonesia berperan sebagai perusahaan yang menyewakan kendaraan motor listrik Volta kepada SiCepat sebagai kendaraan operasional untuk mengantarkan paket-paket kepada pelanggan sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, khususnya dalam jangka panjang.

Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Telefast Indonesia, Jody Hedrian, mengatakan, Telefast Indonesia membuat langkah signifikan dengan memasuki era ekonomi hijau dan terbarukan khususnya pada segmen green transportation.

"Menyadari potensi komersialisasi yang melekat pada motor listrik, ke depannya Perseroan ingin terus berkembang dan memperluas kapabilitas produk dan layanan untuk memenuhi peluang ekonomi baru Indonesia. Telefast, melalui TFAS Energi Indonesia (TEI) senantiasa berupaya memberikan nilai tambah yang berkelanjutan dengan menyediakan solusi total, layanan terbaik, serta berbasis pada integritas, inovasi, dan teknologi," beber Jody.

Disebutkan, sebanyak 10.000 Unit motor listrik Volta akan digunakan oleh SiGesit untuk mengantar dan menjemput paket pelanggan.

Dengan teknologi yang modern, motor listrik Volta akan semakin memudahkan mobilitas SiGesit dengan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone.

Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dibangun dengan SiCepat Ekspres dan TFAS.

"Tentunya kerja sama ini merupakan suatu rangkaian proses, dari sini muncul suatu keyakinan bahwa motor listrik Volta ini sudah bisa digunakan oleh SiCepat untuk pengiriman. Motor yang digunakan adalah motor listrik berbasis Sistem Ganti Baterai (SGB) dan dapat digunakan untuk jarak jauh, seperti yang kita tahu SiCepat pengirimannya ada di berbagai wilayah. SiGesit juga tidak perlu khawatir apabila baterai rusak karena motor listrik Volta sudah dipersiapkan untuk keperluan operasional,” ujar Willty.